Keluarga Besar Kodim 1623 Halal Bihalal Bersama Bupati Mas Sumatri

KataBali.com – Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri menghadiri Halal Bihalal yang digelar Kodim 1623 di halaman Kantornya, Rabu lalu (13/7).

Kegiatan ini diikuti kurang lebih 500 orang, terdiri dari Nyonya Sarini Artha Dipa, Ketua DPRD I Nengah Sumardi, sejumlah pejabat  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Karangasem, Camat se-Kabupaten Karangasem, Organisasi Kewanitaan, Kepolisisan, Tokoh Umat dan Tokoh Masyarakat serta komponen masyarakat.

Bupati Mas Sumatri dalam kesempatannya mengajak seluruh komponen masayarakat untuk menjadikan kegiatan Halal Bihalal sebagai momen membangun keharmonisan hubungan.
Dikatakan, sebagai anak Bangsa, tanggungjawab yang dimiliki bersama adalah menjaga kedaulatan Bangsa ini. Tuhan menciptakan manusia sebagai makhluk paling sempurna dari ciptaan lainnya, oleh sebab itu, diharapkan sesama manusia harus saling menghargai dan menolong.
“Mari kita bangun Karangasem yang lebih baik dengan menjalin kebersamaan berlandaskan Tri Hita Karana antar umat beragama, dimulai dari pemimpin tertinggi hingga masyarakat,” ujarnya.
Sedangkan, Dandim 1623 Letkol INF Fierman Sjafrial Agustus  menambahkan, keharmonisan antar umat beragama dapat terjalin jika semua umat menyamakan persepsi.
Ia menghimbau masayarakat segera melaporkan tindakan yang memunculkan persepsi negatif dan bersifat memecah belah kerukunan.
“Kerjasama dari masyarakat sangat kami harapkan, agar masalah yang muncul dimasayarakat tidak meluas serta segera dapat kami tangani,” imbuhnya.
Ketua Panitia Kegiatan Halal Bihalal Kapten INF I Wayan Jaya Antara melaporkan, tujuan kegiatan ini selain sebagai wujud silaturahmi antar umat beragama guna menjalin kerukunan antar umat.
Halal Bihalal juga dimaksudkan memberikan kesempatan kepada anggota TNI bersama keluarganya agar bisa merasakan kebersamaan dalam menyelenggarakan atau memeriahkan hari raya. (JcKr)

 

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *