Kejati Bali Bantu Pendidikan Anak-Anak Yatim Piatu dan Penyandang Disabilitas

KataBali.com – Kejaksaan Tinggi Bali (Kejati) mengunjungi dua yayasan panti asuhan di Kabupaten Gianyar, yaitu Yayasan Kesayangan Ikang Papa dan Yapenatim serangkaian Hari Bhakti Adhyaksa Dharmakatinu ke XVI tahun 2016, (18/7). Rombongan yang diwakili Wakil Kejati Bali Ida Bagus Wiswantanu disambut Bupati Gianyar Anak Agung Bharata, didampingi SKPD terkait.

Bupati Gianyar, Anak Agung Bharata menyampaikan apresiasinya terkait perhatian dari pihak Kejati Bali terhadap anak – anak yang berkebutuhan khusus dan hidup tanpa orang tua di Kabupaten Gianyar. Hal tersebut diharapkan dapat memberikan motivasi dan dukungan moril, agar anak – anak tersebut tetap semangat menjalani kehidupan ditengah keterbatasan.

Selain itu, didikan kedisiplinan yang tinggi dari korps Adhyaksa diharapkan dapat dijadikan pedoman oleh anak – anak didik, agar dapat nantinya tumbuh menjadi manusia yang berintegritas dan memiliki nilai kedisiplinan yang kuat.

”Kalian patut mencontoh kedisiplinan dari para bapak dan ibu jaksa ini,”ujarnya dihadapan anak –anak di Yayasan Kesayangan Ikang Papa.

Wakil Kepala Kejati Bali Ida Bagus Wiswantanu mengatakan, bantuan tersebut merupakan bagian dari program suka – duka yang ada di Kejaksaan. Sekaligus, ingin turut mengajak anak – anak merasakan kemeriahan hari bhakti Adhyaksa. Diakuinya, saat ini terdapat sekitar 16 persen warga Bali, khususnya umat Hindu yang buta aksara.

“Untuk itu, kami lebih fokus memperlebar program suka duka itu. Dari yang dulunya lebih ke kegiatan upacara adat, kini beralih konsep mensejahterakan semua umat. Kami tidak ingin, pendidikan orang yang kurang mampu jadi terabaikan. Semoga nantinya seluruh anak – anak dapat terbantukan dan mengenyam pendidikan setinggi mungkin,”ucapnya. (JcAri)


 

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *