Wali Kota Rai Mantra Hadiri Upacara Melaspas Bale Banjar Begawan

KataBali.com– Terlihat sejak pagi dini hari serentak para warga Banjar Begawan, Kelurahan Pedungan, Kecamatan Denpasar Selatan mengenakan pakian adat kepura bernuansa putih, dikarenakan para warga sedang melaksanakan prosesi upacara  Melaspas, Mecaru, Mendem Pedagingan lan Pujawali ring Bale Banjar Begawan pada Saniscara Kliwon Wayang Sabtu  (4/6/2016) .

Upacara dihadiri IB. Rai Dharmawijaya Mantra didampingi Kabag Kesra Setda Kota Denpasar IGN Bagus Mataram  sekaligus mendem pedagingan  serta ngaturang punia. Hadir juga dalam kesempatan ini Camat Denpasar Selatan AA Gde Risnawan serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama setempat.

Ketua Panitia Pembangunan I Wayan Widana didampingi Kelihan Banjar Begawan I Nyoman Wiratama  mengatakan,  dalam Puncak Karya yang dilaksanakan yakni Mecaru, Melaspas, Numpung Padagingan Lan Piodalan di Banjar Begawan .

Pada upacara ini di puput oleh Ida Pedanda Nabe Bang Buruan Manuaba serta Dane Pemangku Banjar lan Mangku Dadia Sawewidangan Banjar Begawan .

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Denpasar,warga Banjar Begawan dan semua pihak yang telah memberikan bantuan hingga selesainya pembangunan  lan karya Macaru, Melaspas, Mendem Padagingan Lan Piodalan ring Banjar Begawan memargi becik,” ujarnya.

Wali Kota IB. Rai Dharmawijaya Mantra  mengatakan, Pelaksanaan Yadnya di Bali tidak lain bertujuan untuk mensejahterakan umat, agar pembangunan parhyangan, pawongan, dan palemahan mangda sidha ayu nulus nyujur Shanti lan Jagatditha.

Dalam era globalisasi ini ekonomi semakin ketat dan semoga dalam pelaksanaan pujawali ini perekonomian rakyat akan semakin membaik serta diharapkan empat pilar yakni kebersihan, keamanan, lalu lintas yang baik serta kenyamanan bisa ditingkatkan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat Bali khususnya di Kota Denpasar”, tegasnya. (maf)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *