Gantikan Kolonel Bambang, Letkol Bagus Oka Didapuk Danlanal Denpasar

KataBali.com – Jabatan strategis di lingkungan Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) diserahterimakan, Komandan Lantamal V Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, S.A.P memimpin langsung jalannya Setijab Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar, Kamis (16/6/2016).

Danlanal Denpasar diserahterimakan Kolonel Laut (P) Bambang Trijanto yang mendapat job baru sebagai Asisiten Operasi Lantamal VII Kupang kepada penggantinya Letkol Laut (P) Gusti Bagus Oka Tapayasa yang digelar dengan upacara militer di lapangan Yos Sudarso, Mako Lantamal V Surabaya.

GB Oka – sapaan akrab Danlanal Denpasar kelahiran Jakarta 17 Agustus 1972 ini- adalah lulusan AAL angkatan ke-40 tahun 1994.

Oka mengawali kariernya sebagai Ass Kadiv Senjata Bawah Air KRI Nala-363, Kadiv Nagi KRI Sigalu-857, Dan Kal-Baruk Lanal Tarempa, Dan Kal-Seraya Lanal Batam, Kadep Senbah dilanjutkan sebagai Palaksa KRI Balik Papan-901, Kasioplat Satroltas Lantamal I Belawan, Palaksa KRI Lemadang-806, Pabandya Lat Sops Lantamal III Jakarta, Dansatroltas Tanjung Pinang, Dan KRI Teluk Peleng-533, Pasops Kolatarmabar, Pabandya Binkuatmarlan Sopsal dan sekarang menjabat sebagai Komandan Lanal Denpasar.

Komandan Lantamal V dalam amanatnya mengatakan bahwa Sertijab mermerupakan proses alamiah di TNI Angkatan Laut, hal tersebut merupakan tuntutan dari dinamika pembinaan organisasi secara menyeluruh yang saling terkait antara aspek personel, organisasi dan situasi yang dihadapi.

Juga, pergantian jabatan merupakan kebutuhan organisasi untuk memberikan penyesuaian kinerja organisasi dalam mengimplementasikan tugas, peran dan fungsinya.

Menurut Rudy –sapaan akrab Danlantamal V melalui implementasi tugas pokok dan fungsi Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar dapat memainkan peran dan kontribusi yang positif bagi terwujudnya ketahanan wilayah.

Baik dari aspek pertahanan keamanan maupun aspek kesejahteraan sehingga keberadaan pangkalan dapat dirasakan manfaatnya, tidak saja untuk kepentingan TNI AL tetapi juga untuk kepentingan daerah.

Potensi sumber daya alam yang terkandung di daerah pesisir pulau Bali merupakan sandaran hidup dan masa depan yang cerah bagi masyarakat di wilayahnya.

Untuk itu perlu adanya upaya-upaya guna lebih mendinamisasikan pembangunan kelautan. Mulai dari penanaman pemahaman dan pemasyarakatan semangat jiwa bahari, upaya pembinaan desa pesisir sampai kepada upaya konseptual pendayagunaan potensi kelautan melalui tehnologi tepat guna yang dapat memberikan nilai tambah dalam pengelolaan sumber daya maritim di wilayahnya.

Dia mengucapkan terima kasih  kepada Kolonel Laut (P) Bambang Trijanto dan istri atas pelaksanaan tugas dan pengabdian selama ini. Dan Kepada Letkol Laut (P) Gusti Bagus Oka Tapayasa saya ucapkan selamat sebagai bertugas sbg Komandan Lanal Denpasar, Lantamal V.

“Ini merupakan wujud kepercayaan pimpinan TNI AL dan merupakan amanah yang harus diaplikasikan melalui kerja keras dan pengabdian yang tulus serta optimis  dalam melaksanakan tugas dengan optimal,” tegas Rudy.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Komandan (Wadan) Lantamal V Kolonel Laut (P) Isbandi Andrianto, S.E., M.M., para Asisten Danlantamal V, Kafasharkan Surabaya, Danpomal Lantamal V, Para Koamandan Lanal, para Kadis/Kasatker dan perwira menengah dijajaran Mako Lantamal V Surabaya. (izz)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *