Cok Ace Bantah Nyalon Lagi di Pilkada Gianyar

KataBali.com – Kendati Pilkada Gianyar masih akan berlangsung 2018 mendatang namun beberapa calon sudah mulai bermunculan. Kabarnya nama Ketua PHRI Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati.

Namun, pria yang akrab disapa Cok Ace ini membantah bahwa dirinya akan maju dalam perhelatan Pilkada Gianyar pada 2018 mendatang.

Bahkan, ia menolak jika dirinya dikaitkan dengan politik dan Pilkada.

Aaat ini bayak figur-figur lain dan tokoh muda yang lebih cocok dan mampu memimpin Kabupaten Gianyar selama lima tahun mendatang.

“Banyak di Gianyar tokoh yang muda-muda, dan yang energik juga banyak,” ujarnya seusai mengikuti Rapat Dengar Pendapat di DPRD Bali belum lama ini.

Begitu juga wacana yang selama ini muncul bahwa dirinya akan diduetkan dengan salah satu tokoh di Gianyar, ia juga langsung membantah keras. Cok Ace mengaku bahwa sampai saat ini belum ada pikiran ataupun niatan kearah sana.

“Saya tidak terpikirkan untuk kembali ke Gianyar lagi. Saya sudah senang melihat Gianyar yang kondusif seperti sekarang. Jadi apa yang terprogramkan selama lima tahun telah dilanjutkan,” tandasnya.

Cok Ace juga tampak malu-malu saat ditanya kembali apabila dirinya mendapat dukungan dari masyarakat agar kembali maju dalam Pilkada Gianyar mendatang. Ia berkilah bahwa semuanya tergantung pada kehendak masyarakat.

Akan tetapi, ia kembali menegaskan bahwa masih banyak tokoh-tokoh lain yang lebih layak dibandingkan dirinya. “Walaupun ada aspirasi dari masyarakat demikian dan juga dari beberapa pihak, tapi tetap saya yakin potensi SDM di Gianyar sangat banyak.

Kedua, persoalan yang akan dihadapi Gianyar dalam lima tahun kedepan kan pasti berbeda. Inikan masih baru dua tahun, masih cair sekali lah,” tegasnya.

Ia tak menampik, jika selama ini dirinya melakukan komunikasi dengan para partai politik. Begitu juga dengan konsultasi dengan Bupati Kabupaten Gianyar Anak Agung Bharata.

Namun, Cok Ace menolak jika komunikasi tersebut merupakan  hanya sebatas sumbang saran saja. Pasalnya, komunikasi yang dilakukan dirinya hanya sebatas saran untuk menyelesaikan persoalan yang terjadi di Kabupaten Gianyar.

“Saya sangat gembira walaupun saya tak jadi Bupati. Saya masih sering berkomunikasi dengan Pak Bupati sekarang, itu hanya untuk menyelesaikan persoalan-persoalan saja,” dalihnya. (maf).

Intinya, lanjut Cok Ace, siapapun yang nanti terpilih untuk memimpin Kabupaten Gianyar kedepan, yang terpenting adalah mampu menganalisa terkait persoalan yang akan terjadi.

“Ya siapapun nanti pemimpinnya, yang terpenting itu ya mampu menganalisa persoalan-persoalan yang nanti akan terjadi di Gianyar,” pungkasnya. (izz))

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *