Tabanan SERASI, Misi Eka Jaya dalam Implementasikan Ajaran Bung Karno

KataBali.com – Menciptakan Kabupaten Tabanan yang SERASI (Sejahtera, Aman dan Berprestasi) adalah misi besar yang diemban pasangan calon Bupati Ni Putu Eka Jaya dan Wakil Bupati Komang Gede Sanjaya dalam mengimplementasikan ajaran Bung Karno.

Menurut Eka Wiryastuti, sesuai visi SERASI yang artinya sejahtera aman dan berprestasi maka dalam mengemban misi mewujudkan visi itu, haruslah dibangun keseimbangan dan keharmonisan.

Kata dia, SERASI itu melambangkan keseimbangan dan keharmonisan dan tentunya terjadi keseimbangan kesejahteraan di bidang sosial budaya, ekonomi dan lainnya.

“Konsep Serasi sendiri mengacu pada Tri Hita Kirana, kepercayaan umat Hindu bahwa manusia sendiri harus sinerji dengan sang pencipta, manusia dengan manusia dan manusia denga lingkungan,” tutur Eka dalam debat visi misi di Kantor DPD PDIP Bali akhir pekan lalu.

Jadi, SERASI melambangkan keseimbangan dan keharmonisan, pemerataan sosek,budaya, ekonomi dan lainnya yang berpedoman sinerji pada manusia, lingkungan dan alam.

“Kalo sudah terjadi keseimbangan dan keharmonisan maka tercipta SERASI,” tegas cabup nomor urut satu.

Misi dari serasi tidak terlepas daro ajaran BK tentang gotong royong, saling bekerjasama, saling mencintai sesama.

Apabila ini tercipta, lanjut Eka akan menuju kesuksesan ekonomi, pemerataan ekonomi dg kemajuan dan pemerataan ekonomi.

Salah satu misi yang akan diemban Eka Jaya, adalah bagaimana bsa mengedepankan Kecerdasan, kesehatan dan religius masyarakat tabanan, karena ini modal pembangunan dan dengan revolusi mental.

“Untuk kita cerdas dan sehat klo spiritual kita tdk pernah mencintai sesame kita atau tidak pernah mensyukuri apa yang telah diberikan ke kita dari Yang Maha Kuasa,” katanya mengingatkan.

Diharapkan dengan revolusi mental, akan melahirkan kader-kader bangsa yang bisa memajukan tabanan.

“Yang bisa melahirkan pemimpin-pemimpin hebat tabanan,” tutupnya. (maf)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *