Sambil Dialog, Sudirta Bagikan Obat Layani Kesehatan Masyarakat

KataBali.com – Keunggulan pasangan calon Bupati Karangasem Wayan Sudirta dan Wakil Bupati Ni Made Sumiati disapa paket SMS yang melesat tajam di surve ke-4 awal September 2015 ini, terus jadi perbincangan, bahkan sampai ke warung-warung di desa.

“Semua rakyat kecil, serta kaum ibu lebih suka kandidat yang turun ke bawah, bertatap muka dengan rakyat, program-programnya bisa didengar langsung,’’ kata Ketua Forum Perempuan di Kecamatan Kubu Ayu belum lama ini.

Ayu sering mendengar aspirasi masyarakat bawah di Kubu.

Jika melihat hasil survei lembaga Survei Charta Polica, sangat sedikit rakyat yang tertarik kampanye terbuka dengan kemeriahan, karena mereka tidak mendapat pengetahuan dan motivasi, dibanding kalau kandidatnya berdialog langsung ke bawah.

44,0% masyarakat menyukai kampanye tatap muka dan hanya 18,5% yang suka kampanye terbuka di lapangan.
Yang positif bagi pasangan Sudirta-Sumiati, 3 bulan terakhir masing-masing telah melakukan tatap muka dengan warga di akar rumput, sebelum menyerahkan paket sembako untuk sekitar 100 ribu warga di 8 kecamatan se-Karangasem.

Selanjutnya, dikembangkan pengobatan gratis di pasar desa, balai desa, blusukan ke pasar, pemberdayaan Kader Posyandu, dan lai-lain.

Pada Senin (2/11/2015), SMS dan Tim Kesehatannya, melakukan pengobatan gratis dan menjenguk penderita cacat di Dusun Iseh dan Dusun Sindu Desa Sinduwati, Dusun Telunwayah Betenan Desa Tri Eka Buana, Dusun Tengah Desa Sidemen.

Bahka, Selasa 3 November 2015, dalam sehari 457 warga memeriksakan kesehatan secara gratis. Mereka makin antusias,  saat mengetahui pengobatan gratis akan  jadi program rutin bila SMS terpilih.

“Belum ada calon bupati sepeduli Pak Sudirta,’’ kata seorang nenek, yang terbungkuk-bungkuk memeriksakan kesehatannya.

‘’Karena rekomendasi lembaga survei seperti itu, rakyat sukanya tatap muka, yang kita kerjakan ya apa yang disarankan,’’ kata Ketua Tim Pemenangan SMS Wayan Sutena, (maf)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *