Eka Jaya Berikan Pengobatan Niskala untuk Warga Tabanan

KataBali.com – Ratusan warga Desa Pujungan kecamatan Pupuan menikmati pengobatan tradisional secara gratis yang digelar Yayasan Ekalawya bekerja sama dengan Perguruan Siwa Murti Ranting Tabanan.

Mereka mendapat  pelayanan pengobatan tradisional atau dikenal secara niskala. Hadir dalam acara itu, Cawabup yang diusung PDIP Tabanan, I Komang Gede Sanjaya,

Di hadapan ratusan krama Pujuangan, Sanjaya mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian paket Eka Jaya terhadap krama Tabanan, khususnya krama Pujungan.

Harapannya, dengan pengobatan gratis ini, krama yang terlayani dapat tersembuhkan.

“Dahulu kami sudah banyak membuat program-program untuk membangun Tabanan serasi seperti GIS, , gerbang pariwisata, partisipatif dan lainnya,” tuturnya, Sabtu (3/10/2015).

Masyarakat sudah merasakan, progam-program yang dijalankan. Juga adanya program mobil sehat gratis yang merupakan salah satu program pemerintahan Eka Jaya lima tahun terakhir.

Juga, pengebotan niskala ini bertujuan untuk kesembuhan karena  sesuai dengan kpercayaan orang Hindu yang mmpunyai pengobatan medis dan non medis.,

“Kami tim Eka Jaya memberikan bantuan ini untuk membantu masyarakat Tabanan khusunya masyarakat Pujungan dan sekitarnya,” imbuh Sanjaya.

Untuk itu, ke depan, diharapkan, masyarakat bisa menjadi baik dan terlepas dari bahaya sakit.

Dirinya hanya ingin membantu masyarakat Tabanan khusunya di Pujungan agar mendapat perlindungan serta sehat secara jasmani dan rohani.

Seorang warga Ni Nyoman Sukanadi (60 tahun) mengungkapkan, pelayanan kesehatan niskala ini sangat membantu.

Baginya, meskipun sekarang masuk zaman moderen, unsur non medis masih ada di masyarakat. Dampaknya, seseorang sangat mungkin terkena serangan non medis.

Dia berterima kasih kepada Eka Jaya yang begitu peduli dengan rakyatnya. Hadir dalam acara tersebut anggota Fraksi PDIP Tabanan sepeti I Nyoman Arnawa, Anak Agung Dharma Putra, Gede Purnawan, I Wayan Eddy Nugraha Giri dan I Gusti Nyoman Oemardani serta anggota Fraski PDIP DPRD Bali, I Gede Suamba.

Selain itu hadir pula para pengurus Yayasan Ekalawya dan pengurus Yayasan Siwa Murti, para tokoh desa Pujungan dan berbagai unsur lainnya.

Rata-rata pasien yang mendapatkan pelayanan kesehatan niskala ini mengaku ada perubahan baik dari penyakit yang dideritanya. (maf)

 

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *