PAW DPRD Bali, PDIP Tunjuk Diah Werdi Gantikan Bhirawa

KataBali.com –  Berselang dua minggu, kursi kosong anggota fraksi PDIP DPRD Bali yang ditinggalkan almarhum Ida Bagus Ketut Birawa asal Kabupaten Jembrana sudah diisi IGA Diah Werdhi Srikandi.

Dalam rapat pleno DPD PDIP Bali, Jumat (2/10/2015) memutuskan calon PAW anggota komisi III DPRD Bali adalah Dr IGA Diah Werdhi Srikandi yang disapa Gek Diah.

Gek Diah merupakan peraih suara terbanyak ketiga setelah Gus Birawa dan I Wayan Rayun pada pemilu legislatif di daerah pemilihan Jembrana tahun 2014.

Diketahui, Rayun sudah lebih dulu duduk di kursi anggota DPRD Bali bersama Gus Birawa.

Rapat pleno dipimpin ketua DPD PDIP Bali I Wayan Koster dihadiri ketua fraksi PDIP DPRD Bali I Nyoman Parta.

“Ya Diah Werdhi Srikandi hadir dalam rapat tersebut, “ ujarnya

Gek Diah mengatakan siap menjalankan amanat partainya untuk menjadi untuk menjalankan tugas sebagai wakil rakyat di DPRD Bali.

“Ya, saya sudah siap untuk menjalankan amanat sesuai dengan mekanisme partai,” ujar adik anggota DPD RI Dapil Bali Arya Wedakarna ini.

Saat ini Gek Diah menjabat sebagai rektor Universitas Mahendradata. Belum ada konfirmasi darinya soal jabatan rektornya jika menjalankan tugas sebagai anggota dewan.

Untuk tugas di dewan, Gek Diah akan langsung mengisi kursi anggota komisi III DPRD Bali yang membidangi infrastruktur dan pembangunan.

“Untuk sementara (Gek Diah) akan ditugaskan di komisi III DPRD Bali. Nanti setelah dua setengah tahun baru bisa rolling penugasan di komisi,” sebut Parta. (maf)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *