Telkomsel Optimalkan Kecepatan Akses Internet Broadband di Bali

Katabali.com – Dalam upaya menjamin kenyamanan pelanggan dalam mengakses layanan data Telkomsel mempersiapkan performansi TrueBEx yang optimal lewat peningkatan kualitas, penambahan kapasitas, dan perluasan jangkauan jaringan di titik-titik keramaian publik.

Untuk itu,Telkomsel menggelar kegiatan True Broadband Experience (TrueBEx), atau uji kecepatan akses data broadband di berbagai wilayah yang menjadi pusat keramaian publik di Bali.

Beberapa lokasi yang dioptimalkan kecepatan aksesnya di antaranya Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Lippo Mall Kuta, Kuta Square, Trans Resort Seminyak, dan Universitas Udayana Denpasar.

“Kegiatan TrueBEx kami lakukan untuk menjamin kenyamanan bagi pelanggan dalam mengakses layanan data,” papar Manager Network Service Telkomsel Denpasar Eddy Putra dalam rilisnya

Guna mempersiapkan performansi TrueBEx yang optimal, kami telah melakukan peningkatan kualitas, penambahan kapasitas, dan perluasan jangkauan jaringan di titik-titik keramaian publik yang tingkat penggunaan layanan datanya tinggi.”

Telkomsel juga mengaktifkan fitur Dual Cell High-Speed Downlink Packet Access (DC-HSDPA) yang memungkinkan kecepatan akses layanan data hingga 42 Mbps, serta fitur High-Definition (HD) Voice untuk menjamin kejernihan layanan suara.

Menggunakan perangkat bernama Mobile Quality Agent (MQA), pengujian yang dilakukan untuk mengukur kecepatan akses data broadband Telkomsel dalam TrueBEx di antaranya aktivasi paket melalui menu *363# dan aplikasi My Telkomsel, browsing portal berita online.

Juga untuk, uploading status dan foto di media sosial, High-Definition (HD) video streaming, pengiriman foto melalui aplikasi pesan instan, serta pengecekan kecepatan akses data melalui aplikasi speedtest.

Hasil TrueBEx memperlihatkan kecepatan akses data broadband Telkomsel secara umum baik. Hal ini ditunjukkan dengan hasil pengujian yang memenuhi persyaratan minimal yang telah ditentukan, yakni durasi akses portal berita online 6 detik, durasi untuk mengunggah foto dan status di media sosial 3 detik.

Sedangkan, durasi loading HD video streaming 3 detik, durasi pengiriman foto melalui aplikasi pesan instan 4 detik, dan kecepatan akses data menggunakan aplikasi speedtest untuk download 20 Mbps dan untuk upload 2,4 Mbps. (tim)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *