Ketua DPRD Jembrana Ancam Tutup Pelabuhan Gilimanuk

Katabali.com – Kesal melihat abrasi di sekitar dermaga LCM Gilimanuk kian parah  Ketua DPRD Jembrana I Ketut Sugiasa sampai mengancam akan menutup pelabuhan pintu penghubung Pulau Jawa dan Bali.

Terjangan abrasi diketahui telah menghancurkan tembok penyengker Pura Segara Gilimanuk yang berdiri di dekat dermaga LCM tersebut.  Dikhawatirkan, jika tidak ditangani segera bangunan Pura akan hancur digempur ombak.

Sugiasa menuding biang kerok abrasi tersebut adalah kapal-kapal LCT yang bongkar muat penumpang di dermaga LCM tersebut. Dimana saat bongkar muat atau saat sandar gempuran ombak ke kawasan Pura Segara sangat keras.

“Kami sudah empat kali sidak ke lokasi ini, selama itu kami sudah menghimbau agar pihak ASDP bisa membantu mengatasi abrasi. Tapi nyatanya sampai sekarang tidak digubris. Abrasi justru semakin parah,” tegas Sugiasa, Selasa (22/9/2015).

Karena itu dalam sidak kemarin Sugiasa yang ditemani oleh anggota Komisi C DPRD Jembrana I Wayan Renteb, berang dan mengancam akan menutup pelabuhan Gilimanuk dengan mengerahkan ribuan massa jika pihak ASDP dalam sebulan belum juga menangani abrasi tersebut.

Mendapat ancaman itu, pihak ASDP yang diwakili oleh bagian operasional Made Jana mengatakan akan segera menyampaikan ke atasannya yakni Manajer Operasional ASDP Gilimanuk Wahyudi Susianto. (tim)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *