Kepemimpinan Eka Jaya Lebih Banyak Turun di Masyarakat

Katabali.com – Pasangan Ni Putu Eka Wiryastuti dan Komang Gede Sanjaya selama memimpin Kabupaten Tabanan, Bali sejak lima tahun terakhir, waktunya lebih banyak didedikasikan untuk turun di tengah masyarakat guna menyerap aspirasi dan harapan mereka.

Untuk itu, pasangan Eka Jaya yang kembali maju dalam Pilada 9 Desember 2015 diusung PDIP dan didukung Partai Golkar, siap melanjutkan kepemimpinan yang senantisa dekat dengan rakyatnya.

Sanjaya menegaskan hal itu, saat menghadiri Karya Mapahayu Lebur Gangsa Mupuk Pancadatu Melaspas Kahyangan, Wrespati Kalpa Agung, Ngenteg Linggih, Pedudusan Agung Nawa Ratna . Banjar Kikian, Desa Pupuan Sawah pada Senin 21 September 2015 malam.

Sejumlah tokoh turut mendampinginya seperti anggota DPRD Tabanan Made Suardika para tokoh, perbekal dan ratusan warga masyarakat lainnya.

Kata Sanjaya, Upacara yadnya seperti ini, sebagai kegiatan masyarakat yang luar biasa. Artinya, masyarakat sudah bisa melaksanakan upacara ini menandakakan bahwa semangat gotong royong dan kebersamaan di masyarakat tetap sudah solid terpelihara dengan baik.

“Ini suatu hal yg sngat positif, mohon tetap dijaga. Perlu kami sampaikan selama menjabat 5 tahun hampir 75 persen waktu untuk meyadnya sisanya 25 persen untuk kegiatan di kanto,” tandasnya.

Duet pasangan nomor urut 1, selama memimpin di kabupaten berjuluk lumbung pangannya Bali itu, waktunya lebih hanyak dihabiskan untuk turun di bawah menemui masyarakat.

Karenanya, hal ini, tentu akan tetap dilanjutkan ke depan, agar dirinya bersama Cabup Eka benar-benar mengerti apa yang sebenarnya terjadi dan dikehendaki masyarakat.

Dalam kerangka menuju ‘Tabanan Serasi’, pihaknya ikut menfasilitasi dan membantu pembangunan bidang adat budaya.

Untuk program unggulan kami adalah membangun 100 persen insfrastruktur pada 2016-2017 akan menghotmik jalan.

Eka Jaya menyadari, belum semunya infrastruktur memadai dengan kualits hotmik. Hal itu, bukan karena, tidak mau melakukan perbaikan, namun semata karena anggaran yang tersedia masih terbatas.

Dengan begitu, kebijakan dan program pembangunan yang dilakukan sesuai skala prioritas dengan dukungan anggaran yang tersedia.

Kendati begitu, dalam keterbtasan dana itu, pihaknya mencoba membangun terobosan program merakyat seperti program GIS, partisipatif.

Ditegaskannya, pada program selanjutnya, infrastrtur jalan akan menjadi perhatiannya. Dengan dukungan rakyat, pihaknya sepakat untuk berjuang memperbaiki kualitas jalan di Tabanan bisa menjadi hotmik.

Pihaknya dengan rendah hati, menyampaikan kepada masyarakat setelah mendapat mandat partai maju kembali sebagai Cawabup berpasangan dengan Cabup Eka Wiryastuti, senantisa memohon dukungan dan doa restu untuk bisa meraih hasil terbaik, memenangkan Pilkada 9 Desember 2015.

Setelah memberikan bantuan dana punia, Sanjaya bersama masyarakat melakukan persembahyangan di Pura Dalem Adat Kikian

Ketut Suardana selaku tokoh masyarakat, berharap agar program-program pembangunan yang selama ini sudah berjalan agar bisa bisa ditingkatkan dan terealisasi.

Warga di Kecamatan Selamadeg itu bersama warga lainnya siap mendukung kembali Eka-Jaya untuk kembali memimpin Tabanan lima tahun mendatang.

Pun, ungkapaan senada dari Ketua Panitia Wayan Suanda, menyampaikan terima kasihnya, Sanjaya bersedia hadir di tengah masyarakat yang akan memberikan dukungan Eka Jaya di Pilkada Tabanan.

“Kami siap mendukung paket Eka Jaya Nomor Urut 1 agar bisa memenangkan Pilkada,” tukasnya bersemangat.

Usai pemberian bantuan dana punia, Sanjaya bersama masyarakat melakukan persembahyangan di Pura Dalem Adat Kikian Desa Pupuan Sawah. (tim)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *