Bali Carnaval Unggulkan Industri Kreatif dan Destinasi Wedding

Katabali.com – Bali Carnaval ajang yang baru pertama kali digelar akan menjadi suguhan menarik bagi masyarakat dan wisatawan yang tengah berlibur di Pulau Bali.

Apalagi, Bali selain dikenal sebagai destinasi parwisata menawan di dunia, juga telah melengkapi diri sebagai destinasi wedding terbaik di kawasan Asia Tenggara.

Untuk itu, Bali Carnaval bakal mewadahi bagi tumbung berkembangnya industri kreatif sekaligis mempromosikan destinasi weeding terbaik di Asia.

Bali selama ini, telah menggelar berbagai even besar yang menyedot perhatian wisatawan asing dan domestik yang juga mempromosikan pariwisata. Sebut saja, Nusa Dua Fiesta, Sanur Village Festival, Kuta Festival dan lainnya.

Untuk kali ini, masyarakat dan wisatawan bakal mendapat suguhan berbeda, lewat ajang Bali Carnaval yang digelar pada 12-15 November 2015 di Discovery Mall Kuta Kabupaten Badung.

Penggagas Bali Carnaval Wayan Sarjana berujar, sebenarnya berangkat dari kegusarannya bagaimana bisa membuat sebuah kegiatan yang bisa menggaungkan potensi Bali seperti bidang industri kreatif dan budaya lainnya, agar semakin dikenal dunia.

Usai mewakili Bali mengikuti ajang Jember Carnaval, Jawa Timur yang berlangsung sukses dan mampu menarik perhatian dunia, Sarjana bersama tokoh dan masyarakat hingga praktisi industri parwisata tergerak melakukan hal serupa di Bali.

“Kita ingin menghidupan kembali even karnaval yang sebelumnya pernah ada di Bali, agar ke depan bisa menjadi agenda tahunan bertaraf internasional yang dinantikan wisatawan domestik dan internasional,” kata Sarjana yang ketua pelaksana saat konferensi pers di Hotel Losari Jalan Sunset, Kuta, belum lama ini

Seperti halnya, perhelatan karnaval, akan menampilan berbagai macam hasil kreasi masyarakat di daerah di Bali dan daerah lainnya di Tanah Air. (tim)

 

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *