Nelayan Tradisional Beradu Cepat di Pantai Perancak

Katabali.com – Sebanyak 70 sampan tradisional milik nelayan Jembrana adu cepat di muara Perancak, Kecamatan Jembrana, Bali.

Lompa sampan tradisional tersebut mengambil stat di muara Pantai Perancak persis di utara Pura  Dang Kahyangan Perancak di Desa Perancak Kecamatan Jembrana dan finisnya di bawah Jembatan Samblong, Kelurahan Sangkar Agung, Jembrana.

Masing-masing sampan dikemudikan dua orang nelayan dalam lomba yang dilepas Bupati Jembrana I Putu Artha.

Lomba setiap tahun ini dilakukan untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke 120 Kota Negara yang jatuh pada tanggal 15 Agustus 2015.

Kegiatan dirangkaikan Peringatan Hari Ulang Tahun ke 70 Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2015.

‘Lomba sampan tradisional ini sekaligus membuka rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 120 Kota Negara dan HUT ke 70 Kemerdekaan RI yang akan berlangsung selama sebulan penuh di Jembrana,” terang Ketua Panitia Peringatan Hari Besar Nasional Gede Gunadnya,

Bupati Jembrana I Putu Artha menyebutkan, kegiatan ulang tahun Kota Negara tahun ini, diarahkan untuk melibatkan seluruh komponen masyarakat Jembrana.

Ini ulang tahunnya masyarakat Jembrana bukan hanya masyarakat di kota, jadi seluruh masyarakat wajib terlibat dan mensukseskan kegiatannya.

“Seperti hari ini, lomba sampan diikuti nelayan-nelayan kecil yang ada di pesisir pantai,” ujar Artha.

Kegiatan lomba sampan tersebut ternyata mampu menyedot perhatian ribuan warga Jembrana yang memadati alur sungai tempat perlombaan.(tim)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *