Bocah Tanpa Tangan-Kaki Hanya Bisa Menggelinding di Lantai

Katabali.com – Melihat fisik Moh Iksan Nawawi (10) putra kelima buah hati pasutri A Ramin (55) dan Mariatin (48) warga di Kabupaten Jembrana, Bali membuat merinding dan miris. Bayangkan, bocah ini tanpa memiliki tangan dan kaki sehingga hanya bisa menggelinding saat bergerak berpindah tempat.

Keluarga Iksan yang tinggal di Banjar Kembang, Desa Cupel, Kecamatan Negara kini tinggal pasrah berharap ada keajaiban dan uluran tangan sesama.

Ya, bocah laki-laki berwajah tampan ini merupakan penyandang Disabilitas. Ihsan terlahir memiliki keterbatasan fisik.

Ramin menuturkan, sejak lahir hingga berusia tiga tahun, tubuh putranya sangat munggil.
Seiring waktu, kini dia tumbuh besar dan bergerak lincah.

Mirisnya, dia hanya bisa bergerak ngesot dan menggelinding-gelindingkan tubuhnya di lantai jika ingin bermain ataupun mendekat ke orang tuannya.

Tragisnya lagi, orang tuanya hidup serba pasa-pasan. Ramin sebagai pekerja serabutan. Terkadang menjadi tukang pijat keliling yang semuanya dilakukan guna sekedar menyambung hidup.

”Sewaktu lahir, saya shock melihat kondisi fisik anak saya. Setelah berjalan, kami sudah menerima kekurangannya dan kami sangat menyayanginya,” ucap Ramin kepada wartawan belum lama ini.

Setelah usia Ihsan menginjak 10 tahun, Iksan membutuhkan kedua orang tuannya terlebih saat aktivitas sehari-hari seperti makan, minum mandi maupun berpakaian.

Dengan demikian, harus ada orang yang menjaga di rumah, untuk melayaninya.

Agar anaknya bisa duduk berlama-lama bermain dengan temannya, dibuatkan sebuah kursi kayu khusus yang diberikan palang di depannya sehingga bisa dipakai tempat makan dan main.

KIni, orang tuanya ketika mengajak Ishan pergi sudah tidak kuat menggendongnya karena berat badannya terus bertambah.

“Kan tidak mungkin dia menggelinding di jalanan, makanya kami butuhkan ada dermawan membantu memberikan kursi roda untuk anak saya,” imbuhnya. (tim)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *