Wujudkan Peningkatan PAD Klungkung, Paket Satya Geber 2 Program Berkelanjutan

KataBali.com – Klungkung – Dua (2) program pembangunan berkelanjutan menjadi sasaran yang bakal digeber Pasangan Calon (Paslon) Bupati I Made Satria dan Tjokorda Gde Surya Putra (Paket Satya) dalam upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Klungkung.

Hal itu disampaikan I Made Satria saat menggelar simakrama di Banjar Wanasari, Desa Tohpati, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, pada hari Sabtu (28/9/2024) Malam.

Menurutnya, pola pembangunan semesta berencana di Klungkung bakal ditata. Yang mana pesatnya pembangunan pariwisata di Nusa Penida merupakan cikal bakal penghasil pundi-pundi pendapatan daerah kedepannya.

Untuk itu kami rencanakan program satu destinasi (tujuan wisata) satu pintu “One Gate One Destination”. Karena dengan program ini akan menjadi salah satu sumber peningkatan PAD Klungkung.

“Jika ini terealisasi maka dalam setahun 500 Milyar dari pariwisata Nusa Penida akan menjadi sumber pendapatan Klungkung yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat Klungkung”, ujarnya dihadapan 200 Krama yang hadir.

Selain dari program tersebut, Made Satria juga mengatakan dengan melakukan sinergi dengan Pemerintah Provonsi Bali dalam hal ini Bapak Koster pembangunan Pusat Kebudayaan Bali (PKB) akan dilanjutkan. Dengan selesai nantinya pebangunan ini tentu menjadi sumber pendapatan.

Tidak hanya pendapatan Daerah yang meningkat akan tetapi akan menyerap banyak tenaga kerja. Sehingga penyerapan SDM di Klungkung akan dapat mengisi peluang-peuang yang ada.

“Dengan terealisasinya 2 program ini dari hasil kalkulasi setiap tahun 1 Triliun akan dihasilkan menjadi sumber PAD Klungkung. Dengan sendirinya menjadikan Klungkung bisa membangun insfrastruktur-insfrastruktur yang belum tuntas”, ungkap Pria asal Ped Nusa Penida ini.

Sementara itu, I Nyoman Suwirta yang didaulat sebagai Ketua Tim Pemenangan Paket Satya mengatakan program pembangunan yang belum tuntas di Klungkung harus dilanjutkan jangan sampai putus apalagi dibongkar.

Selain itu program-program yang ada guna meringankan masyarakat, seperti kesehatan gratis, pendidikan, santunan kematian dan pengabenan massal tetap harus dianjutkan dan ditingkatkan.

“Dengan inovasi dan terobosan dari Paket Satria-Tjok Surya serta dukungan seluruh masyarakat Klungkung dirinya yakin semua progam akan dapat dilaksanakan”, ujar mantan Bupati Klungkung dua periode ini.

Lanjut diakuinya, selama menjabat selaku Bupati PAD Klungkung mencapai 67 Milyar dan di akhir masa jabatannya PAD Klungkung menyentuh angka 366 Milyar itulah sebabnya bisa membiayai hibah, kesehatan, pendidikan dan lainnya.

Program pembangunan tidak bisa tuntas dengan waktu 10 tahun. Maka dengan itu disebut program berkelanjutan.

“Dan melalui Paket Satya dengan nomer urut 2 program ini dititip untuk dilanjutkan guna kesejahteraan masyarakat Klungkung kedepannya”, tegas Suwirta.

Disisi lain, Ida Bagus Ketut Arimbawa selaku Tim Pemenangan wilayah Banjarangkan mengatakan, dirinya bersama semeton GB dan relawan yang ada tetap bergerak melakukan koordinasi penggalangan kantong-kantong suara baik untuk Calon Gubernur Bali (Koster-Giri) maupun Calon Bupati Paket Satya.

Dengan adanya program proritas yang menjadi visi misi kedua kandidat Paslon ini sudah barang tentu memiliki nilai penting, bukan hanya di Provinsi Bali tetapi di Kabupaten Klungkung ini.

“Astungkare dengan tetap mengikuti aturan yang ada dan tetap kompak perjuangan nantinya dapat terwujud”, pungkasnya. sj

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *