Pemkab Klungkung Digelontor Dana BKK dan Hibah Dari Pemkab Badung

KataBali.com – Klungkung- Program Badung Angelus Buana berupa Dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dan Hibah kembali menyasar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klungkung.

Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta dan diterima Penjabat (Pj) Bupati Klungkung, I Nyoman Jendrika di Wantilan Pura Agung Kentel Gumi Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Minggu (22/9).

Adapun dana BKK yang diserahkan untuk Kabupaten Klungkung bersumber dari APBD Kabupaten Badung dengan total nilai sebesar Rp 66.398.400.000 yang terdiri atas bantuan keuangan untuk 53 Desa masing-masing sebesar 1 miliar rupiah.

Kemudian 2,8 miliar rupiah untuk Karya Penyegjeg Jagat di Pura Agung Kentel Gumi dan 10,6 milyar untuk kegiatan fisik Perangkat Daerah Kabupaten Klungkung.

Sementara untuk hibah kepada kelompok masyarakat seberas Rp 37.607.025.000 dengan 129 lokus yang tersebar di 4 Kecamatan pada Kabupaten Klungkung.

Dalam kesempatannya, Pj Bupati Jendrika menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Pemkab Badung yang sudah memberikan bantuan ini. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan tentunya bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

“Terimakasih Pemkab Badung atas bentuk kepedulian dan perhatian kepada masyarakat Kabupaten Klungkung”, ujarnya.

Ia berharap dengan bantuan yang ada ini nantinya bisa digunakan untuk pembangunan fisik infrastruktur dan fasilitas pendukung yang bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh masyarakat diberbagai sektor.

“Baik itu pembangunan Sektor Pariwisata maupun sektor lainnya”, ungkap Pj Bupati asal Buleleng ini.

Sementara Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta menyampaikan bantuan ini merupakan program Badung Angelus Buana yang bertujuan untuk pemerataan ekonomi dengan harapan nantinya bisa meringankan beban masyarakat Bali.

Dana yang digunakan berasal dari penyisihan Pajak Hotel dan Restoran (PHR) yang diberikan kepada masyarakat untuk membantu pembangunan diberbagai sektor.

“Bantuan ini merupakan program Badung Angelus Buana yang bertujuan untuk pemerataan ekonomi, sehingga nantinya bisa meringankan beban masyarakat Bali”, ujarnya.

Giri Prasta juga mengatakan agar bantuan yang diberikan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan tepat sasaran. Jangan sampai peruntukannya nanti tidak sesuai sasaran.

“Sehingga melalui bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di Kabupaten Klungkung sesuai dengan harapan bersama”, tegasnya. (IGS)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *