Wabup Suiasa Buka Sabdha Kite Festival IV

KataBali.com – Badung – Wakil Bupati Badung l Ketut Suiasa menghadiri kegiatan lomba layang-layang Sabdha Kite Festival IV di PT. Indowisata Makmur Pecatu, Desa, Desa Adat Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Minggu (11/8). Turut hadir Camat Kuta Selatan Ketut Gede Arta, Bendesa adat Pecatu I Made Sumerta, Perbekel Desa Adat Pecatu I Made Karyana Yadnya, beserta undangan dan peserta lomba layang-layang.

Lomba layang-layang yang diselenggarakan oleh Sabdha Kite Festival IV dengan mengusung tema “Bayu Abhipraya Harsa” yang artinya bahwa dengan kekuatan angin dapat membawa harapan untuk mencapai kebahagian seluruh lapisan masyarakat khususnya pemuda Bali. Pembukaan lomba layang-layang ditandai dengan menaikan layangan oleh Wabup Badung Ketut Suiasa.

Sebagai bentuk komitmen dan dukungan Pemkab Badung, Wabup Suiasa menyerahkan bantuan dana secara simbolis sebesar Rp 30 juta yang diterima Ketua Panitia Penyelenggara I Kadek Dwi Ari Juliana Astika .

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa mengatakan bahwa lomba layang-layang merupakan warisan leluhur, disamping menjalankan hobi masyarakat. “Saya mewakili Bupati dan atas nama Pemkab Badung tentu menyambut baik dan mengapresiasi daripada kegiatan lomba layang-layang ini, tidak saja dalam rangka kita untuk melestarikan layang-layang itu sendiri, tetapi juga sebagai momentum untuk menjaga daerah kita sebagai daerah pariwisata,” ujarnya.

Sementara Ketua panitia penyelenggara Kadek Dwi Ari Juliana Astika melaporkan, kegiatan lomba layang-layang tersebut merupakan kegiatan rutin setiap setahun sekali. Lomba layang-layang Sabdha Kite Festival IV kali ini diikuti oleh 488 peserta dari seluruh Bali dan berlangsung selama 1 hari. Adapun Jenis lomba layang-layang yang dilombakan Layangan Plastik, Layangan Kain, Layangan Remaja dan Layangan dewasa. hbd

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *