Sekda Adi Arnawa Hadiri Turnamen Ceki di Badung

KataBali.com – Badung – Sekretaris Daerah Kabupaten Badung l Wayan Adi Arnawa, Minggu (11/8) menghadiri sekaligus membuka Turnamen Ceki di 4 lokasi berbeda yakni di Banjar Adat Penataran Agung, Desa Adat Kertha Bhujangga Munggu, Mengwi, di Balai Banjar Badung, Desa Adat Lukluk, Mengwi, Badung, di Banjar Dinas Tabah, Desa Taman, Abiansemal dan turnamen ceki di Jaba Pura Puseh Banjar Ambengan, Desa Ayunan, Kecamatan Abiansemal. Pada kesempatan tersebut Sekda secara simbolis menyerahkan bantuan dana di masing-masing lokasi sebesar Rp. 30 juta.

Turut hadir mendampingi anggota DPRD Kabupaten Badung l Made Suwardana, Luh Gede Rara Hita Sukma Dewi dan Rai Wirata, Lurah Lukluk, Perbekel Munggu Ketut Darta, Ketua BPD Desa Munggu Rai Sidaparna, Kelihan Adat/Dinas Banjar Badung, Perwakilan Camat Abiansemal, Perbekel Desa Taman I Gusti Made Sudarpa, Bendesa Adat, Perbekel Desa Ayunan I Wayan Kumara, Bendesa Adat Ayunan I Made Saniarta serta tokoh masyarakat setempat.

Sekda Adi Arnawa dalam sambutannya mengatakan menyambut baik dan mengapresiasi daripada kegiatan Turnamen Ceki yang dilaksanakan oleh Sekaa Teruna, terlebih Ceki merupakan warisan budaya yang harus dilestarikan. ”Kita jangan melihat dari segi aspek judinya saja, kegiatan turnamen ceki ini juga sebagai ajang olahraga rekreasi sekaligus olahraga dalam rangka pelestarian budaya dan juga sebagai salah satu daya tarik wisatawan datang ke Bali dan khususnya ke Kabupaten Badung,” ujarnya.

Terlebih lagi turnamen ceki selain olahraga rekreasi juga sebagai ajang silaturahmi antar semeton yang ikut dalam kegiatan turnamen dan pihaknya selaku guru wisesa merasa berbahagia karena masyarakat sudah bisa bersatu. “Saya hadir disini untuk memberikan support serta bantuan dana untuk kegiatan penggalian dana ini untuk masing-masing Panitia pelaksana sebesar Rp 30 juta dan ini menunjukan bahwa kepedulian pemerintah Kabupaten Badung dengan masyarakat oleh karenanya pemerintah selalu ada di tengah-tengah masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu Ketua Panitia Penyelenggara masing-masing menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sekda Adi Arnawa bersama undangan lainnya sudah bersedia hadir dalam kegiatan Turnamen Ceki. Tujuan turnamen ini adalah penggalian dana untuk mendukung setiap kegiatan yang akan dilaksanakan dalam pelestarian adat, seni, tradisi, agama dan budaya. hbd

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *