Sekda Adi Arnawa Hadiri HUT ST. Widya Dharma

KataBali.com – Badung – Sekretaris Daerah (Sekda) Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri Perayaan HUT Sekaa Teruna (ST) Widya Dharma Ke-43, sekaligus pelantikan pengurus Sekaa Teruna Widya Dharma masa bakti tahun 2024-2027 di Balai Banjar Tengkulung, Kecamatan Kuta Selatan, Badung pada Kamis (22/8).

Turut hadir dalam kesempatan ini anggota DPRD Provinsi Bali I Ketut Tama Tenaya, Camat Kuta Selatan I Ketut Gede Arta, Lurah Tanjung Benoa I Wayan Sudiana, Bendesa Adat Tengkulung I Gede Eka Surawan, Ketua STT se-Desa Adat Tanjung Benoa, serta tokoh dan masyarakat setempat.

Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan, Pemerintah Kabupaten Badung memberikan dana sebesar Rp 10 juta yang diserahkan secara simbolis oleh Sekda Adi Arnawa yang diterima langsung oleh Ketua Panitia HUT Sekaa Teruna (ST) Widya Dharma Banjar Tengkulung Ke-43, Anak Agung Made Oghy Anggara Putra.

Sekda Adi Arnawa mengungkapkan rasa bahagianya bisa hadir dalam acara HUT ST Widya Dharma ke-43, yang dinilai sebagai puncak kegiatan generasi muda untuk berinovasi.

“Adik-adik ini lahir di jaman untuk melanjutkan misi Kemerdekaan, kalau dulu pendahulu kita berjuang dengan raganya, bagaimana merebut Kemerdekaan yang saat ini kita rasakan, sedangkan sekarang tantangannya adalah memerangi kebodohan dan kemiskinan yang ada di bumi Indonesia ini,” ujar Sekda Adi Arnawa dalam sambutannya.

Sekda Adi Arnawa meminta para sekaa teruna agar memanfaatkan momentum HUT Sekaa Teruna tersebut dengan baik dan melakukan evaluasi di setiap mengadakan kegiatan HUT Sekaa Teruna. Evaluasi itu, kata dia bertujuan untuk melihat program yang sudah dilaksanakan dan apa yang belum dilaksanakan, agar mengetahui sebab akibat atau kendala yang harus dievaluasi oleh mereka. Memasuki momentum tahun politik, pihaknya berharap kepada sekaa teruna untuk selalu kompak dan menjaga persatuan agar mereka tidak terpecah belah karena politik organisasi.

“Saya minta kepada adik-adik Sekaa Teruna, kedepan harus mulai berpikir dengan inovatif, bagaimanapun juga Sekaa Teruna itu sebagai jangkarnya Banjar dalam rangka pelestarian adat dan budaya. Dengan semangat gotong royong, menyama braya kita bisa menjadi penerus yang baik bagi generasi kedepan. Untuk Sekaa Teruna Widya Dharma dalam melaksanakan ulang tahun, kekompakannya jangan hanya saat perayaan saja, tetapi saya harapkan harus selalu kompak dalam berorganisasi, dan saya ucapkan dirgahayu Sekaa Teruna Widya Dharma, semoga makin kompak dan jaya selalu,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia, Anak Agung Made Oghy Anggara Putra mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Sekda Badung yang mewakili Bupati Badung bersama para undangan yang telah hadir dalam acara HUT Sekaa Teruna (ST) Widya Dharma Ke-43. Dia menjelaskan, perayaan HUT tahun ini mengusung tema ‘Titi Ayu’ yang memiliki makna terhubungnya atau terkoneksi dalam vibrasi yang positif sehingga selalu menemukan kerahayuan. Adapun beberapa rangkaian kegiatan sebelum puncak HUT seperti lomba menggambar dan mewarnai antar TK dan SD se-Kuta Selatan, lomba seni antar tempekan, serta pertandingan bola antara muda dan tua.

“Kami juga ucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat Banjar Adat Tengkulung dan pelaku-pelaku usaha yang sudah mensupport acara ini berjalan baik dan lancar,” pungkasnya. hbd

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *