Keren! Putra Pertama Kasi Pidum Kejari Bangli Sukses Mendulang Prestasi

KataBali.com – Denpasar- Menjadi salah satu anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Bendera Merah Putih dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus setiap tahunnya menjadi momemtum tersendiri di kalangan pelajar.

Dimana berbagai kegiatan dan persiapan dilalui oleh Pasukan Pengibar Bendera, baik fisik maupun mental sehingga nantinya bisa tampil maksimal dalam puncak detik-detik upacara Kemerdekaan.

Seperti halnya yang dituturkan oleh salah satu Anggota Paskibraka Denpasar bernama Agung Kresna Putra menyampaikan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 kali ini menjadi momentum tersendiri baginya.

Dimana dirinya berhasil masuk dalam barisan 17 dan berhasil mengibarkan Bendera Merah Putih bersama rekan lainnya secara sempurna dihadapan ribuan pasang mata saat upacara peringatan Hari Kemerdekaan di Kota Denpasar.

“Saya sangat bersyukur dan terharu, karena telah berhasil menutaskan kepercayaan yang diberikan oleh Pemerintah dan Negara dengan baik”, ujarnya seusai upacara peringatan Hari Kemerdekaan.

Menurut Pelajar SMA Negeri 4 ini mengatakan sebelumnya dirinya sempat putus asa, pasalnya banyak tahapan-tahapan yang dilalui untuk bisa menjadi anggota Paskibraka yang memiliki peran penting dalam setiap momentum upacara peringatan Hari Kemerdekaan.

Dalam tahapan penyaringan dari 300 peserta yang ada dirinya berhasil lolos dan terpilih dari 78 orang yang ada. Selanjutnya sejumlah pembinaan dan pengemblengan fisik serta mental dijalani.

“Semua tahapan yang dijalani bagi saya merupakan sebuah ujian bagi anak bangsa untuk menunjukan dedikasi dan patriotisme dalam mengisi Kemerdekaan saat ini”, ucap Siswa kelas 11 SMA Negeri Denpasar ini.

Diketahui Anak Agung Kresna merupakan putra Pertama dari Kasi Pidum Kejari Bangli, Anak Agung Made Suarja Teja Buana yang lahir pada tanggal 21 Juni 2008 memiliki hobi otomotif.

Terpisah saat dikonfirmasi Anak Agung Made Suarja Teja Buana sangat mengapresiasi apa yang telah ditunjukan putranya. Menurutnya hal tersebut menjadi sebuah kebanggan tidak hanya bagi dirinya, orang tua bahkan keluarga dan Sekolah.

Semua ini tidak terlepas dari keuletan dan ketekunan Putranya dalam mengikuti setiap tahapan yang dilalui. Para pembina juga telah mengembleng fisik dan mental untuk bisa menjadi anak yang mandiri dan tangguh.

“Dengan sukses mengemban tugas dan kepercayaan yang diberikan, tentunya menjadikan anak sebagai generasi penerus Bangsa akan tangguh dalam pengembangan potensi diri”, ungkap Kasi Pidum Kejari Bangli ini. sj

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *