Hadiri Upacara Kemerdekaan Bersama Jajaran, Plt Karutan Klungkung: Moment Perubahan

KataBali.com – Klungkung,- Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Rutan Klungkung bersama jajaran mengikuti kegiatan Upacara Bendera dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 tahun 2024 di Alun-Alun Dewa Agung Jambe.

Bertindak selaku Inspektur upacara dalam peringatan Hari Kemerdekaan tersebut Penjabat (Pj) Bupati Klungkung, I Nyoman Jendrika. Dan tema yang diusung oleh Pemerintah dalam HUT Kemerdekaan di tahun 2024 ini adalah “Nusantara Baru Indonesia Maju”.

Kegiatan yang berlangsung, Sabtu (17/8) juga diikuti oleh Forkompinda Kabupaten Klungkung, OPD Klungkung, Instansi terkait, para veteran yang berkesempatan hadir, serta undangan terkait lainnya.

Upacara dimulai dengan tanda suara sirine yang dibunyikan. Pengibaran Bendera Merah Putih dilalukan oleh pasukan Paskibra Kabupaten Klungkung dengan penuh semangat dalam suasana yang penuh khidmat dan diiringi penghormatan oleh seluruh peserta yang hadir.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Rutan Klungkung, I Wayan Suwiantara dalam keterangannya menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas pelaksanaan Upacara Kemerdekaan yang berlangsung khidmat. Menurutnya pelaksanaan Upacara Bendera peringatan Hari Kemerdekaan merupakan wujud nyata kita untuk mengenang para pahlawan yang gigih memperjuangkan kemerdekaan ini.

Selain itu jasa para Pahlawan bukan hanya untuk dikenang, tetapi lebih dari itu bagaimana kita sebagai penerus bisa menjaga dan mengisi kemerdekaan ini dengan baik.

“Sehingga apa yang telah diperjuangkan oleh terdahulu kita dapat menjadi suri teladan dalam setiap kehidupan kita”, ujanya, (18/8).

Pemerintah meluncurkan tema HUT Kemerdekaan yakni “Nusantara Maju Indonesia Maju” dimana menggambarkan transisi yang terjadi di tahun 2024 dengan kepindahan Ibu Kota Negara dan pergantian Kepemimpinan Bangsa.

Dengan adanya Tema yang diusung tersebut, tentunya kita sebagai generasi penerus Bangsa dapat terus berjuang untuk menghadapi perubahan-perubahan yang terjadi di era Globalisasi saat ini.

“Era Globalisasi menuntut kita untuk bisa bangkit dan berjuang menghadapi setiap perubahan menuju Indonesia Maju Indonesia Emas 2045”, tandasnya. (DK)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *