Gelar PQN 2024; QRIS Bisa Membuatmu Jatuh Cinta

KataBali.com -Denpasar – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali menyelenggarakan casual talk dengan tema ”Aku Bisa Membuatmu Jatuh Cinta Kepada QRIS ” pada 14 Agustus 2024 di Gedung Ksirarnawa Taman Budaya Provinsi Bali. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Pekan QRIS Nasional (PQN) mulai 12-18 Agustus sekaligus bagian Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GBBI) dan Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia (GBWI).

Casual Talk dihadiri Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, dengan narasumber Advisor Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Direktur Tata Kelola Ekonomi Digital Kemenparekraf RI, dan Vice President Bank Mandiri Region XI / Bali & Nusa Tenggara.

Pada tahun ini, Pekan QRIS Nasional berkolaborasi dengan Bali Digital Festival dalam rangka hari jadi ke-66 Provinsi Bali. PQN tahun ini mengangkat tema “Pakai QRIS untuk Indonesia Maju, QRIS nya Satu, Menangnya Banyak!”.

Kemudahan dan kenyamanan bertransaksi dengan infrastruktur digital dan berbagai kanal pembayaran, termasuk QRIS, dapat meningkatkan daya tarik wisatawan terhadap produk dan layanan lokal yang mendukung Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GBBI) dan Gerakan Bangga Berwisata Indonesia (GBWI).

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Erwin Soeriadimadja, mengungkapkan, teknologi digital katalis utama mengubah lanskap ekonomi dunia, termasuk Indonesia. Tidak terkecuali sistem pembayaran, tren global bergerak menuju ekonomi digital. QRIS hadir salah satu solusi inovatif. QRIS memiliki keunggulan mendukung sistem pembayaran cepat, mudah, murah, aman, dan handal (CeMuMuAH) menyederhanakan, mempermudah, dan mengamankan transaksi pembayaran digital di se- Indonesia.

Direktur Tata Kelola Ekonomi Digital Kemenparekraf RI, Yuana Rochma Astuti, menjelaskan, pengembangan ekosistem digital dilakukan semua kementerian dan lembaga mendorong indeks kinerja pariwisata Indonesia meningkat dari peringkat ke-32 menjadi peringkat ke-22 dunia. Pengembangan ekosistem digital sistem pembayaran mendukung GBBI dan GBWI, melalui pengembangan dan implementasi QRIS Cross Border.

Penggunaan QRIS Cross Border wisatawan memberikan berbagai kemudahan dan kenyamanan berwisata di Bali,berpotensi menambah length of stay wisatawan. Disisi lain, kemudahan dan kenyamanan didukung dengan standar keamanan di tempat wisata menghasilkan quality tourism di Bali.

“ Digitalisasi sistem pembayaran dinikmati semua lapisan masyarakat, termasuk UMKM tercemin dari 96,2% merchant QRIS di Bali merupakan UMKM (UMKM Go Digital). memperluas akseptasi digital di Provinsi Bali, Bank Indonesia ( BI ) bekerjasama dengan pemerintah daerah, industri sistem pembayaran (bank dan non bank), dan otoritas terkait lainnya membangun ekosistem kawasan digital secara end-to-end di seluruh kabupaten/kota, “ jelas Advisor Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Butet Linda H. Panjaitan.

Ia menyebut, Sinergi dan kolaborasi bersama ini (the power of we) mengakselerasi konektivitas digital sistem pembayaran antara konsumen dan pelaku usaha.BI mengajak Penyedia Jasa Pembayaran (PJP) bank dan non bank untuk menyediakan kanal pembayaran seluruh titik di Provinsi Bali agar digitalisasi merata.

Vice President Bank Mandiri Region XI / Bali & Nusa Tenggara, Alexander Jonathan Patty, mengatakan, QRIS membuat transaksi lebih cepat, nyaman, dan praktis, “ Inovasi mobile banking Bank Mandiri didorong implementasi QRIS menggunakan smart phone kanal utama pembayaran, dan peningkatan penerimaan QRIS merchant, khususnya UMKM lebih cepat didukung proses registrasi yang cepat, “ jelas Alex. nn

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *