Didukung 8 Koalisi Partai Paslon Koster-Giri Daftar Ke KPU Bali

KataBali.com- Denpasar Kontestasi politik di Pilgub Bali 2024 bukan saja menggerakkan massa pendukung dan simpatisan saja, juga diramaikan atraksi kebudayaan melalui prosesi kirab budaya, sangat meriah dan tertib.

Parade kebudayaan mengiringi langkah Paslon diusung PDIP bersama 8 partai koalisi pendukung, I Wayan Koster dan I Nyoman Giri Prasta ( Koster- Giri )sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali 2024, Kamis, 29 Agustus 2024 menuju Kantor KPU Bali
Kirab diikuti ribuan pendukung dan simpatisan itu berangkat dari Kantor DPD PDI Perjuangan di Jalan Banteng Baru, Renon, Denpasar menuju ke kantor KPU Bali jaraknya tidak jauh di Jalan Cok Agung Tresna, Denpasar.

I Wayan Koster ( Inkamben ) dan I Nyoman Giri Prasta yang sudah sangt popular ditengah masyarakat Bali hadir di Kantor KPU bersama istri dengan berjalan kaki sejauh sekitar 400 meter dari Kantor DPD PDIP Provinsi Bali menuju Kantor KPU Provinsi Bali.

Kirab budaya itu dikemas nuansa etnik kostum memukau diiringi gamelan Bali dan marching band, menarik perhatian masyarakat Bali yang melewati jalan Cok Agung Trisna, Denpasar Berbagai simbol dan panji-panji PDIP diusung simpatisan, termasuk. Ogoh-ogoh banteng moncong putih nampak dalam arak-arakan.

Wayan Koster kepada media mengatakan,hari ini dipilih karena diyakini sebagai hari baik sesuai kearifan lokal ada di Bali, “ Pada hari yang baik ini kami tidak saja mendaftarkan calon gubernur dan wakil gubernur Bali.Tapi mendaftarkan calon Bupati dan Wakil Bupati, Calon Walikota dan Wakil Walikota secara serentak se provinsi Bali,” kata Koster KPU Bali 2024.

Pendaftaran serentak calon kepala daerah di Bali itu, kata Koster, sesuai spirit Pilkada Serentak yang digelar di tahun 2024. Ia berharap Pilkada 27 November 2024, berjalan lancar aman, nyaman dan damai dan kondusif.Masyarakat Bali menggunakan hak pilih sesuai hati nurani

Dalam kontestasi politik di Bali,nama I Nyoman Giri Prasta sempat digadang-gadang sebagai calon kuat Gubernur Bali. Namun, pada perjalanannya, rekomendasi dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menempatkan mantan Bupati Badung itu sebagai calon wakil gubernur.

Koster menjelaskan. Semua Paslon  Kepala Daerah yang diusung PDI Perjuangan bersama  Partai pendukung wajib mengimplementasikan Visi Sat Kerthi Loka Bali, dengan Pola Pembangunan  Semesta berencana dalam Era Baru Untuk membangun Bali lebih maju.

Ia mengungkapkan pada prioden I sebagai Gubernur Bali pencapaian pembangunan baik berkaitan dengan alama , manusia dan kebudayaan Bali telah tercapai, “ Pencapaian dituangkan dalam 44 Tonggak Peradapan Bali ditandai dengan Bali Era Baru.Koster berharap Pilkada berjalan lancar,aman menghasilkan pemimpin yang mam
pu membawa perubahan,“ucap Koster didampingi Nyoman Giri Prasta.Ia tidak mentargetkan prosentase jumlah kemenangan.

“Yang penting kami memohon doa restu dan dukungan kepada seluruh masyarakat Bali agar bisa menentukan pilihannya kepada Koster Giri, intinya Koster Giri menang,” kata Giri Prasta.

Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Koster-Giri diusung PDIP bersama 7 partai pendukung.Tujuh partai pendukung itu yakni, Partai Hanura, Partai Perindo, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Bulan Bintang, Partai Gelora, Partai Ummat dan Partai Buruh. nn

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *