Sinergitas Polda Bali dan Kaukus Perempuan Politik Indonesia Bali Dukung Keamanan Pilkada 2024

KataBali.com – Denpasar – Polda Bali dan Kaukus Perempuan Politik Indonesia Bali mengumumkan kemitraan strategis mereka dalam mendukung keamanan Pilkada 2024. Sinergi bertujuan untuk memastikan proses demokrasi berjalan lancar dan aman bagi semua pihak terlibat Selasa (23/7/2024) lalu .

Kasubdit I Ditintelkam Polda Bali AKBP I Wayan Sumara ,S.Sos,M.Si, menyatakan kolaborasi ini adalah langkah konkret dalam menjaga keamanan selama tahapan Pilkada. “Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal kepada seluruh masyarakat Bali, termasuk para pemilih dan peserta Pilkada,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kaukus Perempuan Politik Indonesia Bali, Sekertaris DPD KPPi Bali Ni Ketut Alit Enawati dan 5 anggotanya i, menambahkan peran perempuan dalam proses demokrasi sangat penting. “Kami siap berkolaborasi dengan Polda Bali untuk memastikan partisipasi perempuan dalam Pilkada dan mendukung keamanan serta ketertiban selama penyelenggaraan,” katanya.

Komitmen bersama kedua pihak ini juga mencakup edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga perdamaian selama Pilkada, serta pengawasan terhadap potensi konflik yang dapat mengganggu proses demokrasi.

Kemitraan antara Polda Bali dan Kaukus Perempuan Politik Indonesia Bali ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam menjaga keamanan dan mendukung proses demokrasi yang berintegritas di Indonesia.

Polda Bali bertanggung jawab atas keamanan dan ketertiban di Provinsi Bali, dengan fokus utama pada pelayanan dan perlindungan masyarakat.

Kaukus Perempuan Politik Indonesia Bali adalah organisasi yang mempromosikan peran serta perempuan dalam kehidupan politik dan sosial di Bali, dengan tujuan untuk meningkatkan representasi dan keberdayaan perempuan (Smn/rls)..

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *