Pj. Gubernur Mahendra Jaya Beri Kejutan pada Peringatan HUT Bhayangkara ke-78

KataBali.com – DENPASAR – Pj. Gubernur Bali S. M. Mahendra Jaya didampingi Pj. Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. drg. Ida Mahendra Jaya menghadiri Peringatan HUT Bhayangkara ke-78 yang dipusatkan di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Denpasar, Senin (1/7/2024).

Sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi kepada Kepolisian Republik Indonesia, Pj. Gubernur Mahendra Jaya beserta jajaran Pemprov Bali memberi kejutan berupa kue ulang tahun yang dibawa dengan iringan baleganjur lengkap dengan sosok Hanoman. Kue ulang tahun diserahkan Pj. Gubernur kepada Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra. Selanjutnya, kue ulang tahun yang menandai pertambahan usia Korps Bhayangkara itu dipotong oleh Kapolda Bali dan potongan pertama diberikan kepada Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Ira Ida Bagus.

Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra bertindak selaku inspektur upacara pada apel peringatan HUT Bhayangkara ke-78 yang melibatkan unsur TNI/Polri, Pol PP dan Pecalang. Pada peringatan HUT Bhayangkara ke-78 diserahkan pula penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya kepada anggota Polri yang dinilai telah menunjukkan keberanian dan jasa luar biasa dalam menjalankan tugas mereka.

Peringatan HUT Bhayangkara ke-78 makin semarak dengan display Marching Band Indrasena Nararya Swara, Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara Polri, Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Bali. Berikutnya ada penampilan Satuan Gegana Brimob Polda Bali yang mensimulasikan penanganan aksi terorisme. Acara ditutup dengan defile pasukan dan kendaraan TNI/Polri yang digelar di sisi selatan Monumen Perjuangan Rakyat Bali/Bajra Sandhi. Defile pasukan dan kendaraan mendapat sambutan antusias dari undangan yang hadir di panggung kehormatan dan masyarakat yang menyaksikan di sepanjang Jalan Raya Puputan.

Apel peringatan HUT Bhayangkara ke-78 juga dihadiri Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi, Ketua DPRD Bali I Nyoman Adi Wiryatama, Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Agni Prayogo, S.E, Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) Endra Kusuma, Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra beserta pimpinan perangkat daerah Provinsi Bali.

HUT Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 di Provinsi Bali yang mengusung tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas” juga dimeriahkan dengan acara resepsi dan kegiatan pasar murah. hb

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *