Peduli Anak Penderita Kanker Di Balikpapan, Archipelago International Lakukan Donasi Melalui Cancer Care Initiative

KataBali.com – Balikpapan – Archipelago International, operator hotel terbesar di Asia Tenggara, kembali lakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yaitu Archipelago Cancer Care Initiative (ACCI) di Kalimantan Timur bersama dengan tiga hotel di dalam jaringannya.

Kegiatan CSR peduli anak penderita kanker ini merupakan acara ketiga yang telah dilakukan di tahun ini setelah sebelumnya berlangsung di Banjarmasin dan juga Surabaya. Kegiatan pada tanggal 20 Juli 2024 lalu merupakan komitmen dari Archipelago International dan juga hotel dibawah naungannya untuk terus membantu dan berbagi kepada para pengidap kanker khususnya anak-anak. Rumah Singgah Kanker Anak, Balikpapan yang berada di Jalan Indrakila No.53 Balikpapan adalah rumah singgah bagi para pengidap kanker yang kali ini disambangi oleh perwakilan manajemen dan juga tim hotel milik Archipelago International yang ada di Kalimantan Timur.

Kegiatan penggalangan dana juga dilakukan oleh hotel-hotel di bawah naungan Archipelago International ini sebagai bagian dari rangkaian acara. Kegiatan tersebut meliputi Weekend Charity di Mall Samarinda Central Plaza dengan membuka Bazaar makanan dan minuman, Preloved Sale dan juga kumpul komunitas. Kegiatan penggalangan dana lainnya dilakukan oleh tim hotel bertempat di Grand City dan Lapangan Merdeka dan Gedung Parkir Klandasan Balikpapan dengan membuka stand live cooking roti pisang banjar, dan pada acara HUT Bhayangkara di Grand City juga melakukan penggalangan dana dengan bazaar makanan dan minuman. penggalangan dana ini pun diselenggarakan pada hotel masing-masing dengan mengundang tamu-tamu hotel untuk berdonasi. Seluruh hasil dari rangkaian acara tersebut murni disumbangkan untuk Rumah Singgah Kanker Anak Balikpapan. Rangkaian kegiatan tersebut telah berlangsung mulai dari awal bulan Juni 2024 sampai 18 Juli 2024.

Donasi yang dikumpulkan untuk kegiatan ACCI di Kalimantan Timur ini adalah berupa uang tunai dan juga kebutuhan sandang dan pangan. Hasil donasi yang dikumpulkan langsung diserahkan kepada pengelola yayasan dalam bentuk bantuan uang tunai, paket sembako dan juga bantuan untuk masing-masing anak. Donasi yang diberikan diharapkan dapat membantu kebutuhan dari anak-anak pengidap kanker.

Selain penyerahan donasi, acara ACCI kali ini juga dimeriahkan dengan penampilan Magic & Bubble Show dari Cikobadut Samarinda. Selain itu, para Executive Chef dari hotel-hotel di bawah naungan Archipelago International juga turut serta memeriahkan dengan memberikan demo memasak dan juga berinteraksi langsung dengan adik-adik dari yayasan. Para Executive Chef berkolaborasi untuk memasak dan juga berinteraksi dengan adik-adik dari yayasan untuk membuat kreasi bento box, selain itu para tim Food and Beverage juga terlibat dalam pembuatan kreasi jus sehat untuk anak-anak.

“Cancer Care Initiative mencerminkan dedikasi kami untuk mendukung satu sama lain, menunjukkan komitmen kami saat kami mengembangkan program tanggung jawab sosial perusahaan ini di Kalimantan. Kami turut serta dalam kesejahteraan komunitas di sekitar kami dan menunjukkan kepedulian kami terhadap mereka,” ujar John Flood, CEO dari Archipelago International

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.archipelagointernational.com dan ikuti akun Instagram @archipelagointernational.

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *