Executive Chef dan F&B Leaders Dari JABODETABEK Serta Banten Rebutkan Piala Archipelago Black Box Battle Di Jakarta



Foto Atas: Pemenang Archipelago Black Box Battle di Aston Kartika Grogol Hotel & Conference Center

KataBali.com – Jakarta – Archipelago International yang merupakan perusahaan manajemen hotel terbesar di Asia, kembali mengadakan “Archipelago Black Box Battle” di Aston Kartika Grogol Hotel & Conference Center, Jakarta. Archipelago Black Box Battle telah diselenggarakan 8 kali di berbagai kota di Indonesia. Acara yang diselenggarakan pada 25 Juli 2024, diikuti oleh 13 F&B Leaders dan 13 Executive Chef dari hotel unit Archipelago International di Jakarta dan sekitarnya.

Archipelago Black Box Battle diselenggarakan guna meningkatkan keterampilan dan kreativitas para Chef and F&B Leaders dengan menciptakan hidangan makanan dan minuman dengan menggunakan bahan-bahan rahasia yang disimpan di dalam black box. Adapun bahan makanan yang digunakan adalah ikan todak (swordfish), ikan salmon, dan king prawn. Lalu, untuk bahan minuman berupa sirup agave, jeruk, dan tamarin.

Dalam acara kali ini, juri dari Archipelago International seperti Winston Hanes selaku VP Operations, A.S Windoe selaku Corporate Executive Chef, Denny Wasana selaku Corporate F&B Manager, dan Sari Kusumaningrum selaku Senior Director Corporate Communications and PR memberikan penilaian untuk para peserta yang berpartisipasi.

“Kami sangat senang bisa menyaksikan bakat luar biasa dan inovasi yang ditampilkan dalam Archipelago Black Box Battle. Kompetisi ini tidak hanya menjadi ajang adu bakat tetapi juga mempererat persaudaraan di antara para Executive Chef berbakat dan Food & Beverage Leader.” Ucap Winston Hanes dalam sambutannya.

Acara ini merupakan ajang untuk memperebutkan piala dari Chairman Archipelago International, Charles Brookfield untuk juara satu, Piala dari CEO Archipelago International, John Flood untuk juara dua serta Piala Favorite Winner untuk juara ketiga. Sebagai apresiasi kepesertaan, para pemenang juga mendapatkan sertifikat, uang tunai, bingkisan dari Aston Kartika Grogol Hotel & Conference Center, dan hadiah dari sponsor acara.

Di kategori Executive Chef, Chef Iwan Irawan – Aston Serang Hotel & Convention Center keluar sebagai pemenang pertama, dengan Chef Sukma Nuryadinata – Grand Aston Puncak Hotel & Resort dan Eko Priyo Utomo – Aston Kartika Grogol Hotel & Conference Center masing-masing meraih posisi kedua dan ketiga. Chef Iwan Irawan menjelaskan, “Archipelago Black Box Battle kali ini sangat menantang bagi Saya, terlebih lagi Saya tidak menyangka bisa meraih juara satu. Acara ini sangat baik untuk dikembangkan karena dapat mengasah kemampuan para Chef dalam menciptakan hidangan yang unik.”.

Di kategori Food & Beverage Leader, Firman Maulana – Harper MT Haryono, Cawang menjadi juara pertama, diikuti oleh Muhammad Sani – Aston Cilegon Boutique Hotel dan Fathi Helmi – favehotel Padjajaran Bogor sebagai peraih posisi kedua dan ketiga. Firman Maulana juga mengungkap pengalamannya, “Inspirasi minuman yang saya buat yaitu dari asem jawa yang memiliki rasa tradisional Indonesia. Saya juga berharap agar peserta dan F&B Leaders untuk tetap semangat dalam berkreasi membuat minuman”.

A.S Windoe menyampaikan “Archipelago Black Box Battle tidak hanya merupakan sebuah kompetisi tetapi juga mendorong Para Chef dan F&B Leaders untuk berinovasi dan terus dapat memberikan kreasi terbaik serta meningkat kualitas makanan di hotel Archipelago International”.

“Acara ini menunjukkan komitmen kami terhadap keunggulan dalam berkreasi dan kualitas dalam produk dan pelayanan F&B.” Tambah Denny S Wasana.

Informasi lebih lanjut, kunjungi www.archipelagointernational.com dan ikuti @archipelagointernational di Instagram.

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *