Bupati Giri Prasta Hadiri Puncak Perayaan Hari Anak Nasional

KataBali.com – Badung – Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, menghadiri Perayaan Hari Anak Nasional yang diadakan di Panggung Terbuka Balai Budaya Giri Nata Mandala, Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Senin (29/7). Acara ini juga dihadiri oleh Ketua TP. PKK. Kabupaten Badung, Nyonya Seniasih Giri Prasta, Ketua DWP Badung, Nyonya Rasniathi Adi Arnawa, Forum Koordinasi serta Kepala Dinas P2KBP3A, dr. I Nyoman Gunarta, beserta jajaran dan undangan lainnya.

Perayaan Hari Anak Nasional Tahun 2024 di Kabupaten Badung, mengusung tema “Berkarya dalam Cita,” diorganisir oleh Forum Anak Daerah Kabupaten Badung. Forum ini melalui fungsinya sebagai 2P yakni Pelopor dan Pelapor, memperingati Hari Anak Nasional sebagai wujud pemenuhan hak anak dalam pembangunan dan partisipasi. Kegiatan dengan tajuk “Swakarya Praba” yang merupakan akronim dari “Suatu Wujud Kreativitas Budaya dan Prestasi Anak Badung,” bertujuan untuk menghormati hak-hak anak serta menggali dan menampilkan kreativitas dan prestasi anak-anak di Kabupaten Badung. Hari Anak Nasional yang diperingati setiap tanggal 23 Juli, bertujuan untuk menghormati hak-hak anak, mengingat anak-anak adalah generasi emas yang menjadi penerus bangsa di masa depan.

Dalam sambutannya, Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta yang hadir di atas panggung sambil menggandeng sang cucu, menyampaikan pesan penting terkait perlindungan anak. “Anak-anak harus mendapatkan perlindungan, sehingga semua Banjar, Desa, dan Kecamatan di Kabupaten Badung harus menjadi tempat yang layak anak,” ujarnya.

Bupati Giri Prasta juga menyatakan rasa bangganya terhadap Forum Anak dan Generasi Berencana (Genre) atas kontribusi mereka. “Saya bangga dengan kalian, karena Kabupaten Badung telah menjadi role model sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) di tingkat nasional. Saya pernah menjadi anak dan remaja. Oleh karena itu, saya memahami bahwa kualitas dan kuantitas perkembangan anak muda harus didukung dengan fasilitas yang memadai,” ungkapnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Badung, Bupati Giri Prasta mengucapkan selamat Hari Anak Nasional serta memberikan pesan inspiratif kepada generasi muda Badung. “Generasi Z Badung, kalianlah yang akan menentukan arah dan masa depan Kabupaten Badung ke depannya,” tutupnya.

Acara ini diakhiri dengan berbagai penampilan kreatif dari anak-anak, yang semakin memeriahkan suasana dan menunjukkan bakat serta kreativitas mereka. Perayaan ini menjadi momentum penting untuk menegaskan komitmen Kabupaten Badung dalam menciptakan lingkungan yang mendukung perkembangan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. hbd

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *