Didukung Golkar, Gde Oka Maju Pilwalkot Denpasar Bertekad Atasi Keresahan Sampah dan Kemacetan

KataBali.com – Denpasar – Salah satu bakal Calon Walikota Denpasar periode 2025-2029, Gde Oka Suanda Yudara bersama ketua tim pemenangan Nyoman Darmada,SH mendatangi Markas Partai Golkar di Jalan Surapati, Denpasar, Jumat (31/5/2024) diterima Ketua DPD II Golkar Denpasar I Wayan Mariyana Wandhira.

Kedatangan tokoh masyarakat non partai , sebagai wujud keseriusan untuk maju di Pilwalkot Denapasar dan berharap melalui Golkar dirinya menjadi pemimpin daerah lima tahun kedepan. Gde Oka mengaku dirinya sangat prihatin dan resah atas stigma kondisi kota masalah sampah dan kemacetan .Gde Oka ingin memangun untuk memperbaiki persolahan klasik yang dirasakan masyarakat selama ini.

Gde Oka mengatakan persoalan sampah dan kemacetan menjadi momok dan belum tergarap dengan baik hingga saat ini. “ Saya datang sebagai sebagai rakyat biasa yang tahu betul kondisi dilapangan harusnya bisa ditata lebih maksimal lagi. Sehingga wajah kota Denpasar yang juga kota provinsi Bali lebih berwibawa terutama dimata para wisatawan nusantara maupun manca negara yang berkunjung ke Bali,”jelas Gde Oka.

“ Bila bicara tentang keyakinan diatas kata yakin ada kata hakulyakin. Sangat yakin kami mendapatkan dukungan dari warga biasa untuk bisa mengabdi di kota Denpasar dan ingin memperbaiki apa yang kurang di kota Denpasar. Untuk itu,para relawan yang tersebar di Kota Denpasar sudah mulai memasang baliho di wilayahnya masing-masing. Hal itu sebagai tanda keseriuasan meski tidak memiliki latar belakang sebagai politisi untuk ikut berlaga dalam Pilkada 2024.”jelas Gde Oka.

Ketua DPD II Golkar Denpasar I Wayan Mariyana, mengapresiasi langkah Gde Oka dan siap memfasilitasi calon pemimpin daerah yang berani medobrak kekuasaan yang sudah berkuasa.” Di Partai Golkar menghimpun dan mendorong orang-orang berani seperti De Oka,Gung Wira, anak-nak mudah yang mempunyai visi ke depan.Karena Golkar juga bertanggungjawab untuk merubah mendesain wajah kota Denpasar menuju arah yang lebih modern”tegas Wandhira.

Untuk penjaringan, wandhira mengatakan, pihaknya akan menerapkan survey bagi para kandidat yang akan diusung sebagai calon kepala daerah pada Pilkada 2024. Langkah ini dilakukan untuk menepis isu memasang calon – calon boneka dalam menghadapi kontestasi pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denapasar nanti. “Artinya, kami serius memproses,penjaringan bukan sekedar main-main (pemilihan) Walkot,”jelas Wandhira saat ditemui di kantor DPD Golkar (31/5/2024).

Lanjut Wandhira, saat ini ada dua nama yang sudah diusulkan kepada DPD Golkar Bali untuk menjalani proses survey. Kadua nama adalah Gde Oka Suanda Yudara dan Sri I Gusti Ngurah Wira Wedawitry Wedasteraputra Mahendradatta Suyasa..Sedangkan tahapan survey akan dilalui kedua nama pertama secara perorangan untuk melihat popularitas dan elektabilitas di antara keduanya.

Selanjutnya, survey simulasi paket pasangan calon untuk mengetahui keinginan masyarakat siapa nama yang pantas diusung jadi calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Kemudian setelah mengetahui modal elektoral bakal pasangan calon Wali dan Wakil Kota saat berlaga di kontestasi politik lima tahun mendatang.

Menurut Wandhira, fungsi kita dalam melakukan survey sehingga tepat sasaran dan tepat guna, Kalau kita menembak itu sekali nembak langsung kena sasaran jangan sampai boros amunisi tanpa ada sasaran. Smn

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *