Buah Jatuh Tidak Jauh Dari Pohon Alexander Ikuti Profesi Ayah Togar Situmorang

KataBali.com – Denpasar – Kata orang bijak, seorang anak dilahirkan oleh orang tua teladan dalam kehidupanya kelak pasti profesi yang diemban orang tua menjadi salah satu pilihan menjadikan ladang kehidupan.Hal ini, tentu akan membanggakan orang tua bahwa natinya terus diwariskan ke anak cucu sehingga bisa dibanggakan .

DR. TOGAR SITUMORANG punya keluarga pengacara, ketiga anaknya juga tak jauh dari dunia hukum. Alexander Ricardo Gracia Situmorang atau Arga muncul sebagai pengacara setelah resmi Rabu, 13 Juni 2024 menyandang Gelar Advokat.

Untuk menjadi seorang advokat  tidaklah mudah seperti membalikkan telapak tangan, tentun membutuhkan cukup banyak yang dilaksanakan. Setelah meraih gelar Strata-1 Ilmu Hukum (S.H) di perguruan tinggi, kemudian mengikuti PKPA (Pendidikan Khusus Profesi Advokat) dan Ujian Profesi Advokat (UPA).

Disamping biaya, waktu, wajib magang dan tekad, bila dijalankan dengan baik dan benar, maka ketika setelah disumpah di Pengadilan Tinggi, barulah dinyatakan Advokat dan dapat mengikuti beracara. Itulah sebagian dalam menggapai meraih gelar sebagai advokat.

Alexander Ricardo Gracia Situmorang  Rabu (12/6/2024)  disumpah sebagai Advokat oleh Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, “Pengangkatan Advokat Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI)” di Jl. Letjen. Suprapto Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

 Advokat dan Kurator kondang Indonesia  akrab disapa ‘Panglima Hukum’, Dr. Togar Situmorang, SH., MH., MAP., C.Med., CLA., CRA selaku Chief Executive Officer & Founder Law Firm Togar Situmorang sekaligus Ayah dari Arga Situmorang memberikan bunga ucapan selamat  pengangkatan sumpah Ananda Tercinta Arga Situmorang,SH, MKn (c)  hampir  dua tahun bergelut dalam dunia hukum sebagai paralegal di Kantor Hukum Togar Situmorang Bali dan Jakarta.

  Alexander Gracia Situmorang, SH  lahir di Jakarta berdarah Medan  cukup panjang untuk meraih gelar yang syah sebagai Advokat, ketika ditanya para wartawan seusai pengangkatan sumpah di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta mengatakan, dirinya sangat bersyukur bisa menggapai sebagai advokat.

“Puji Tuhan, saya bersyukur segalanya dapat menjalani step by step untuk menjadi seorang advokat. Saya sangat berterima kasih dukungan do’a semua pihak, terutama keluarga dan Ayah sekaligus pimpinan saya Bapak Togar Situmorang sebagai mentor selama bergabung di kantor hukum dan Abang Axl Matthew Situmorang, SH,MH(c).,CCD serta Terima kasih juga saya ucapkan kepada teman-teman yang tak henti-hentinya memberikan support sehingga saya menjadi Advokat,” pungkas Advokat Alexander Ricardo Gracia Situmorang SH,” di Jakarta. Smn

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *