Sambut Tim Puslitbang Polri, Ini Kata Kapolres AKBP Teguh Priyo Wasono

KataBali.com – Mangupura – Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK sambut tim Pusat Penelitian Dan Pengembangan (Puslitbang) Polri di Aula Polres Badung Jl. Kebo Iwa No. 1 Mengwitani Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, Bali. Selasa (19/03/2024) Siang pukul 13..00 Wita.

Tampak hadir dalam kegiatan Wakapolres Polres Badung Kompl I Made Pramasetia, SH. SIK. MH, Para PJU, Kadis Perindustrian dan Ketenagakerjaan, Kadis Koperasi UMKM Dan Perdagangan, Kadis Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kadis Pertanian dan Pangan, Wakil Dinas Perikanan, Kades Mengwitani Tokoh Agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan pelaku usaha.

“Selamat datang kepada tim Puslitbang Mabes Polri dan para Kepala Dinas terkait serta para undangan di Polres Badung.” Ucap AKBP Teguh Priyo Wasono mengawali sambutannya kepada tim Puslitbang yang dipimpin oleh Kombes Pol Dewa Nyoman Nanta Wirata, SIK. MIK. bersama 4 anggota.

AKBP Teguh menambahkan Penelitian yang dilakukan oleh Puslitbang Polri terkait Peran Polri dalam mendukung pemulihan dan percepatan ekonomi Nasional yang disebabkan akibat Pandemi Covid – 19 yang berdampak negatif diseluruh dunia termasuk Indonesia khususnya Propinsi Bali yang sangat tergantung dari sektor pariwisata hal ini berdampak pula terhadap memburuknya sistem keuangan yang ditunjukkan dengan penurunan berbagai aktivitas ekonomi.
“Pemerintah berusaha melakukan penyelematan kesehatan dan perekonomian Nasional menghadapi permasalahan tersebut pemerintah mengambil strategi kebijakan Pemulihan Ekonomi Nasional atau PEN” Ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolres Badung menerangkan dalam rangka pemulihan ekonomi Polres Badung telah melaksanakan serangkaian kegiatan dalam mendukung program PEN untuk memastikan iklim investasi pariwisata, pertanian serta sektor ekonomi lainnya semakin kuat dan stabil di Kabupaten Badung, yakni upaya preemtif dengan meningkatkan binluh dan meningkatkan peran fungsi intelijen untuk pemetaan potensi kerawanan, upaya preventif dengan melaksanakan kegiatan pengamanan, penjagaan, pengawalan lalu lintas serta kegiatan penegakkan hukum secara terukur.
“Kegiatan Kepolisian lainnya bekerjasama dengan melibatkan stake holder / instansi terkait dengan melakukan operasi pasar, memonitoring inflasi, ketersediaan, harga dan distribusi bahan pokok dan mengoptimalkan peran satgas pangan dan tim pengendali inflasi daerah.” Imbuhnya.

Senada dengan Kapolres Badung Ketua tim Puslitbang Kombes Pol Dewa Nyoman Wirata menjelaskan dalam hasil penelitian akan dilaporkan ke satuan tingkat atas yaitu ketingkat Polda maupun Mabes Polri yang nantinya akan dikaji untuk dilakukan perumusan yang akan untuk diambil langkah kebijakan lebih lanjut.
“Dalam metode penelitian ini tidak ada yang benar atau salah, jadi kepada para koresponden jangan ragu atau takut dalam memberikan informasi.” Pungkasnya yang dilanjutkan dengan pendalaman materi penelitian oleh tim Puslitbang Polri.pb

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *