Jaga Alam Tetap Lestari Polsek Petang Ikut Lakukan Penanaman Pohon

KataBali.com – Mangupura – Untuk menjaga kelestarian lingkungan berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Republik Indonesia, Polsek Petang berkolaborasi dengan unsur terkait melaksanakan kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan di lahan pura Penataraa Agung Banjar Sekarmukti Desa Pangsan Kecamatan Petang Kabupaten Badung, Bali. Kamis (07/12) pagi pukul 08.00 Wita.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Pasiter kodim 1611/Badung, Danramil 1611-06/Petang, Camat Petang beserta jajaran, Kapolsek Petang beserta anggota, BPBD Kabupaten Badung, Perbekel Pangsan beserta staf. Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Pangsan, Satpol PP Kec. Petang, Klian Br Adat Sekarmukti, Br Adat Pundung dan Pemangku Pura Penataran Agung.
“Kegiatan ini untuk penghijauan / reboisasi supaya alam tetap lestari.”Ungkap Kapolsek Petang AKP I GUstiKetut Sukerata, S.Sos

Menurut Kapolsek pohon yang ditanam terdiri dari pohon Sandat, Cempaka, Mahoni, Kelapa dan pohon pule, adapun penanaman pohon tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya tanah longsor, Bencana Banjir, penghijauan dan pelestarian alam seputaran Desa Pangsan.
“Semoga nantinya pohon-pohon yang kita tanam ini bisa tumbuh subur dan tentunya bermanfaat bagi masyarakat setempat.”Pungkasnya disela-sela menanam pohon Cempaka. pb

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *