Kapolres AKBP Teguh Priyo Wasono Buka Lat Pra Ops Mantap Brata Agung 2023-2024

KataBali.com – Mangupura – Dalam rangka meningkatkan kemampuan personil Polri dalam Pengamanan Pemilihan Umum Tahun 2024, Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK buka upacara pembukaan Pelatihan Pra Ops Mantap Brata Agung 2023-2024 di ruang Kerja Gosana Puspem Badung, Kelurahan Sempidi Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, Senin (16/10) pagi pukul 08.00 Wita.

Tampak hadir dalam acara tersebut Wakapolres Kompol Decky Hendra Wijaya, S.E.,S.I.K, para PJU Polres Badung, Para Kapolsek jajaran Polres Badung, narasumber dari KPU Kabupaten Badung Ni Luh Nesia Padma Gandi, S.H. dari Komisioner
(Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Badung) dan Ketua Bawaslu Badung I Putu Hery Indrawan serta personel Polres Badung yang tergabung dalam surat perintah Kapolres Badung sebanyak 350 personel.

“Penyelenggaraan Latihan Pra Operasi Terpusat Mantap Brata Agung-2023 ini dimaksudkan sebagai salah satu upaya dalam mempersiapkan personel yang akan dilibatkan dalam Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata-2023 agar memiliki kompetensi dan kemampuan yang memadai, sehingga dapat melaksanakan tugas operasi secara optimal.” Ungkap AKBP Teguh Priyo Wasono,SIK mengawali amanatnya.

Lebih lanjut dijelaskan, situasi menjelang Pemilu 2024 akan ada pergerakan dari berbagai partai politik untuk melakukan kegiatan menjelang pesta demokrasi dilaksanakan dan kemungkinan akan ada gejolak yang menimbulkan situasi kamtibmas kurang kondusif sehingga perlu adanya antisipasi terhadap situasi yang berkembang dalam pelaksanaan tahapan Pemilu 2023-2024,

“Polres Badung dan jajaran merupakan bagian integral dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang bertanggung jawab atas terciptanya keamanan dalam negeri yang kondusif khususnya di wilayah Badung, bersinergi dengan mitra kamtibmas lainnya.” Imbuhnya.

Orang nomer satu dijajaran Polres Badung tersebut menambahkan dalam menyikapi situasi kamtibmas dan guna memelihara situasi agar tetap aman dan lebih kondusif di daerah hukum Polres Badung serta mengimplementasikan arah kebijakan melalui Commander Wish Kapolda Bali. Beberapa poin yang perlu dilaksanakan menjelang pengamanan tahapan Pemilu 2023-2024 di antaranya Mewujudkan harkamtibmas, melakukan pemetaan kerawanan Pemilu 2024 dan Menciptakan Cooling System untuk mendukung stabilitas keamanan yang kondusif menjelang Pemilu 2024.

Selanjutnya acara latpraops secara resmi dibuka oleh Kapolres Badung dengan memukul gong sebanyak 3 kali, yang dilanjutkan dengan pemberian materi oleh para instruktur / narasumber yang terdiri dari Unsur KPU, Bawaslu dan instruktur Ops. Mantap Brata Agung 2023-2024 Polres Badung. pb

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *