Jaga Kamtimbas, Polsek Abiansemal Gencarkan Sidak Duktang

KataBali.com – Badung – Polsek Abiansemal melalui Bhabinkamtibmas Desa Bongkasa Aiptu I Wayan Suwitayasa bersama personil gabungan Pol PP Kecamatan, Babinsa Desa Bongkasa, Linmas Desa Bongkasa serta Perangkat Desa Bongkasa melaksanakan Sidak Duktang di wilayah lingkungan Desa Bongkasa Kecamatan Abiansemal, Sabtu, (07/10/2023), pukul 23.00 Wita.

Sidak Duktang ( Penduduk Pendatang) menyasar tempat / rumah kontrakan dan kos – kosan untuk dilakukan pendataan penduduk yang tinggal diwilayah Desa Bongkasa yang belum pernah melaporkan diri ke Kantor Desa.

“Terhadap penduduk yang terjaring sidak diarahkan ke Kantor Desa Bongkasa untuk melengkapi administrasi kependudukan yang baru,” ucap Aiptu Suwitayasa.

Terpisah, Kapolsek Abiansemal Kompol I Gusti Made Sudarma Putra, S.Sos., S.H., M.A.P., atas seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK., dalam kesempatannya menjelaskan Sidak Duktang bertujuan untuk penertiban Administrasi Kependudukan khusus penduduk pendatang ( Non Permanen). Selanjutnya juga untuk memberikan pembinaan terhadap duktang luar Kabupaten agar sadar terhadap hak dan kewajiban sebagai penduduk pendatang.

“Kegiatan ini juga dalam rangka cipta kondisi dalam mewujudkan stabilitas Kamtibmas yang tetap kondusif menjelang diadakannya Konferensi Tingkat Tinggi Forum Negara
Pulau dan Kepulauan (Archipelagic and Island State Forum)
Tahun 2023 yg dilaksanakan di Bali,” terang Kompol Gusti Sudarma (08/10/23). pb

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *