Tim Gabungan Lakukan Pemeriksaan Kendaraan Bermotor

KataBali.com – Mangupura – Dalam rangka menciptakan kondisi Kamsetibcarlantas di wilayah Badung tim gabungan yang terdiri dari Sat Lantas, dinas Pendapatan Bali, Jasa Raharja dan Perhubungan Badung melaksanakan kegiatan pemeriksaan kendaraan yang dilaksanakan di Jln Raya Singaraja – Mengwi tepatnya di halaman Indomart Br. Sayan Baleran Desa Werdhi Bhuwana Kecamatan Mengwi Kabupaten BAdung, Bali. Senin pagi (18/09) pukul 08.00 Wita.

Dalam kegiatan tersebut tim gabungan melaksanakan pemeriksaan kendaraan khususnya terhadap pengendara yang belum memenuhi kewajibannya dalam hal wajib pajak.
“Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pemeriksaan kendaraan yang belum memenuhi kewajibannya dalam membayar pajak.” Ungkap Kanit Turjawali sat Lantas Iptu I Nyoman Mustika, SH. didampingi P.S. Kanit Kamsel Aiptu I Putu Ariasa dan petugas Dishub, Jasa Raharja dan Dispenda Propinsi Bali.

Lebih lanjut Kanit Turjawali menjelaskan selain ikut melaksanakan pemeriksaan kendaraan yang melintas, personil satuan lalu lintas juga membagi – bagikan brosur dan stiker kepada para pengendara, dengan harapan masyarakat pengguna jalan semakin sadar dan mentaati aturan lalu lintas.

Senada dengan Kanit Turjawali petugas Dinas Pendapatan Propinsi Bali I Made Adi Satya Pratama menjelaskan tujuan dari pelaksanaan pemeriksaan ini yakni untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam memenuhi kewajibannya serta sekaligus untuk menertibkan kendaraan luar daerah agar sesuai dengan Undang-Undang No 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.
“Segera laksanakan balik nama kendaraan (BBN) terhadap kendaraan yang dikuasi tapi tidak dimiliki.” Ungkapnya.

Dalam pelaksanaan pemeriksaan tersebut ditemukan pelanggaran seperti tanpa helm 4, pelanggaran STNK 14 dan pelanggaran SIM 9, dengan barang bukti yang diamankan antara lain SIM 14 lembar dan STNK 13 lembar. pb

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *