Flobamora Bali Bersama FORKOM Parekraf Gelar Malam Apresiasi Donasi Bencana Siklon Seroja di NTT

Foto  ; Ketua Flobamora Bali, bersama pengurus saat Malam Aprisiasi Donasi Siklon Seroja di NTT

KataBali.com, Denpasar -” Malam ini kami  berdoa bagi saudara-saudara kita  terkena bencana di NTT, juga berdoa bagi  keselamatan awak Kapal Selam Nanggala 402 agar segera ditemuka.Kami dari IKB Flobamora Bali berterimakasih kepada berbagai pihak yang telah memberikan sumbangsih k meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita di NTT  terkena musibah Badai Topan Siklon Seroja,” ungkap Yosep Yulius Diaz selaku Ketua IKB Flobamora Bali kepada sejumlah media.

   Sehari sebelumnya,Ketua IKB Flobamora, Yosep Yulius Diaz melepas keberangkatan bantuan sosial tahap 1 (satu) berupa Pakaian Layak Pakai, Mie Instan, Beras dan Pembalut yang diangkut tiga truk menuju ke Flores Timur, Adonara dan Lembata, serta  ke Timor yaitu ke Kefamananu, So’e dan 1 truk khusus ke Kabupaten Malaka.

   “Bantuan tahap pertama ini telah kami berangkatkan dengan menggunakan dua unit mobil truk menuju Flores dan Timor, serta satu mobil khusus dikirim ke Malaka,” papar pria yang biasa disapa Yusdi Diaz ini. Donasi yang dikumpulkan para dermawan lewat IKB Flobamora selain berupa  barang seperti pakaian, beras, mie instan dan pembalut, tapi juga berupa uang terkumpul masing-masing dari Bank BTN senilai Rp. 500 juta, dari umum  terkumpul mencapai Rp. 110 juta.

    “Diluar Sumbangan dari Bank BTN  Rp. 500 juta, saat ini telah terkumpul Rp. 110 juta dari berbagai pihak. Dana ini nantinya kami fokuskan untuk membantu pembangunan kembali rumah-rumah warga yang terdampak,” tambahnya.

   Pihaknya pun meyakini, masyarakat NTT sudah terbiasa menghadapi berbagai persoalan hidup, khususnya menghadapi bencana seperti ini kiranya bisa bangkit membangun masa depannya agar lebih baik, “Saya meyakini, warga NTT bisa membangun kembali kehidupannya dari keterpurukan yang diakibatkan bencana ini,” harapnya.

    Ia  berharap undangan yang hadir dalam Malam Apresiasi Bagi Donatur ini, masih terketuk hatinya untuk memberikan donasi bagi warga terdampak Siklon Seroja di NTT. Wagub Bali Cok Ace,  walaupun tidak hadir secara fisik tapi sudah mengirim pesan via video diputar saat acara berlangsung. Tampak juga Mantan Gubernur NTT Frans Leburaya, Ketua Majelis Desa Adat (MDA) Ida Pelingsir Putra Sukahet, dan masih banyak tokoh-tokoh lintas Agama dan Etnis (Rls )

Foto  ; Ketua Flobamora Bali, bersama pengurus saat Malam Aprisiasi Donasi Siklon Seroja di NTT

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *