ACT Bali Luncurkan Pogram Sahabat Usaha Mikro Indonesia Gandeng Masyarakat Prasejahtera di Bali

KataBali.com – Denpasar, 11 Juni 2020, 10:00 Wita, Aksi Cepat Tanggap Bali resmi launching program Sahabat Usaha Mikro Indonesia, yang disasar adalah para ibu-ibu yang terpaksa menjadi tulang punggung keluarga menggantikan suami saat pandemi karena dirumahkan.

Sahabat Usaha Mikro Indonesia ini adalah bentuk program pemberian bantuan modal usaha berkala, yang nantinya dapat dipergunakan untuk mengembangkan usaha yang sudah digeluti para ibu-ibu.

Untuk rilis program di awal Aksi Cepat Tanggap Bali mulai menyalurkan bantuan modal kepada 10 ibu-ibu di beberapa daerah di Bali, Klungkung, Buleleng, Denpasar, dan Jembrana. Usaha yang telah diberikan bantuan modal diantaranya kuliner, cemilan, jualan es, jamu, dan laundry.
Salah satu penerima manfaat adalah ibu gusti ayu putu kasih berjualan jajanan anak-anak dan es rasa-rasa.

“Selama pandemi ini mas, susah sekali rasanya karena sepi, jadi modal usaha kepake untuk keperluan sehari-hari, makanya mau mulai usaha lagi, bingung modalnya dari mana, jadi jual seadanya saja”. Ujar ibu gusti ayu putu kasih di sesi pemberian bantuan modal

Menurut Arif Marsudi Branch Manager ACT Bali program ini ada adalah salah satu bentuk kepedulian Aksi Cepat Tanggap dalam membantu proses recovery Perekonomian masyarakat terutama, masyarakat menengah kebawah. Serta untuk membantu masyarakat prasejahtera dapat menjalankan usahanya lagi untuk memenuhi kebutuhan

Beliau juga menuturkan bahwa, ” ini adalah langkah serius dari Aksi Cepat Tanggap Bali dalam penyelesaian masalah perekonomian masyarakat menengah kebawah saat pamdemi, dan harapanya semua pihak ikut menyambut dan berperan dalam menyukseskan program ini, karena modal yang diberikan kepada para ibu-ibu ini adalah dari para dermawan yang menitipkan kepada kami, sekali lagi mari ikut berperan, supaya makin banyak lagi ibu-ibu yang terbantukan, terutama mereka masyarakat prasejahtera”.

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *