Prabowo Akan Hadiri Kongres V PDIP di Denpasar, Kader PDIP Luar Negeri Turut Hadir

KataBali.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menyelenggarakan kongres di Bali pada 8 hingga 11 Agustus ini di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur Denpasar. Dalam kongres ke-5 ini, direncanakan sejumlah tokoh nasional akan menghadiri kegiatan tersebut, diantaranya Jusuf Kalla, Ma’ruf Amin, hingga Prabowo Subianto.

“Sebagian jajaran menteri saat ini, tokoh nasional, tokoh agama, dan sebagainya dijadwalkan hadir,” ujar sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, Kamis (1/8).

Ia menambahkan bahwa ketua umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto akan turut menghadiri kongres ini. Hal itu dikarenakan oleh pernyataan Prabowo saat menghadiri jamuan makan bersama Megawati Soekarnoputri, Rabu, (24/7) silam.

Kendati demikian, Hasto menyebut bahwa PDIP akan menjadi partai pelopor pembangunan serta demokrasi pancasila di Indonesia. Ia juga berharap agar para kader PDIP dan seluruh kalangan di Indonesia mau bekerjasama mewujudkan kesolidan dalam bergerak menuju Indonesia Raya.

“Bahkan PDIP Perjuangan berani menegaskan melalui tata cara demokrasi Pancasila yang dipraktikkan dengan cara musyawarah dan gotong royong tersebut maka proses konsolidasi berjalan dengan demokratis sesuai kepribadian bangsa, memperkuat soliditas partai, dan biaya paling efektif dan efisien dibandingkan dengan partai lain,” tutur Hasto kepada wartawan.

Wasekejen PDIP, Eriko Sotarduga menjelaskan bahwa kongres akan dihadiri oleh sekitar 2 ribu orang. Termasuk dari para kader di luar negeri.

“Diperkirakan yang hadir secara resmi sebagai utusan yaitu 2.047 orang. Itu dari 514 DPC Kabupaten/Kota yang (masing-masing) mengirimkan 3 perwakilan. Kemudian, 34 DPD II juga tiga orang masing-masing. Seluruh anggota DPP, dan sayap partai PDIP, lalu juga undangan VVIP dan VIP. Yang istimewa lagi, kami punya perwakilan di luar negeri. Akan hadir nanti dari Amerika Serikat, Malaysia, Saudi Arabia. Brunei, Jerman, Hongkong, Belanda, Australia, dan Belgia. Masing-masing untuk ketua dan sekretaris,” ujar Eriko. (da)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *