Gubernur dan Wagub Bali Apresiasi Krama Bali Sukseskan Pemilu

 

KataBali.com – Gubernur Bali Wayan Koster dan Wakil Gubernur Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) mengapresiasi pelaksanaan pemilu serentak 2019 pada 17 April 2019 yang secara umum berjalan lancar dan kondusif. “Pelaksanaan pemilu baik pemilihan presiden maupun pemilihan legislatif berjalan dengan aman, nyaman, lancar dan sukses,” tukas Gubernur Koster didampingi Wagub Cok Ace dalam jumpa pers dengan puluhan awak media di Rumah Jabatan Jaya Sabha, Kamis (18/4) siang.

                Dalam kesempatan tersebut, Koster menyatakan dalam pemantauan ke berbagai lokasi pemilihan nampak jelas tingkat partisipasi masyarakat Bali yang tinggi untuk turut serta memilih calon pemimpinnya. “Masyarakat kami pantau berbondong-bondong ke TPS dengan gembira untuk menggunakan hak pilihnya sekaligus tanggung jawabnya sebagai warga negara,” kata Gubernur Koster. Hal tersebut menurutnya sudah sesuai dengan harapan pemerintah provinsi, gubernur, PHDI, MUDP bersama kepolisian dan lembaga-lembaga lainnya yang mengajak semua elemenn masyarakat Bali untuk menciptakan suasana yang kondusif.

                Gubernur Koster melanjutkan, berdasarkan data yang diperoleh dapat dipastikan tingkat keikutsertaan masyarakat Bali dalam menyalurkan hak pilihnya mencapai 80 % seperti yang ditargetkan sebelumnya. “Jumlah ini meningkat dari persentase pemilih pada pemilighan gubernur lalu yang mencapai angka 72 %. (angka) ini saya kira prestasi yang luar biasa untuk menunjukkan peningkatan indeks demokrasi kita di Bali,” katanya.

                Tak lupa Gubernur Koster mewakili jajaran Pemprov Bali mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para penyelenggara yang sudah bekerja keras untuk menyukseskan Pemilu. “ kepada KPU, Bawaslu serta pihak kepolisian dan TNI berserta jajaran seluruh Bali yang mendukung penuh jalannya pemiliu serentak khususnya bagi krama Bali, saya ucapkan terimakasih yang setulus-tulusnya,” ucap Ketua DPD PDIP Perjuangan Bali ini.

                Dirinya juga berpesan kepada para pendukung dan simpatisan baik untuk presiden, partai maupun calon legislatif yang sudah mendapatkan hasil quick count untuk tetap menjaga suasana yang aman untuk semuanya. “Seperti kita ketahui sudah ada hasil quick count yang memenangkan pasangan Joko Widodo-KH Maruf Amin, saya himbau cukup bersyukur dan berbahagia tanpa perlu adanya pesta kemenangan yang berlebihan. Ciptakan suasana kondusif, penuh rasa persatuan dan menghormati semua pihak termasuk pihak Prabowo-Sandiaga Uno,” harap Gubernur Koster. “Jangan ada yang memancinfg maupun yang terpancing, tetap jaga komitmen untuk nindihin gumi Bali,” tambahnya.

                Sebagai penutup, Gubernur Koster mengajak semuanya untuk menunggu pengumuman resmi dari KPU serta mengawal dengan baik suara masyarakat Bali yang sedang berproses di KPU. “Kita kawal bersama, jangan sampai ada kecurangan dan jika ada yang melanggar saya minta pihak yang berwenang segera menindak,” pungkasnya.

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *