Dorong Kreativitas, Bupati Giri Bantu 536 STT di Badung

KataBali.com –  Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menyerahkan secara langsung dana kreativitas untuk 536 Truna (ST) di Badung. Masing-masing ST mendapat Rp23 juta, jumlah tersebut meningkat dari tahun sebelumnya sebesar Rp15 juta dipotong pajak dalam rangka pembuatan Ogoh-ogoh.

Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta  mengatakan, jika seluruh ST di Badung bersatu, praktis Badung akan maju kedepannya. “Jika sudah mau kompak dan bersatu sekaa teruna di Badung, pasti Badung akan maju,” kata Bupati Giri Prasta saat menyerahkan dana tersebut di Kantor DPRD Badung, Sabtu (17/2).

Penyerahan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, Ketua DPRD Badung, I Putu Parwata, Sekretaris Daerah Badung, I Wayan Adi Arnawa, Kadis Kebudayaan, IB Anom Bhasma.

Giri Prasta yang juga mantan Ketua DPRD Badung ini juga mengharapkan, saat melaksanakan Catur Brata penyepian di rumah masing-masing agar damai semua. Jika sampai aman seperti dulu dana akan kembali dinaikkan tahun depan.

“Sekaa truna agar harus tetap sejalan denga  desa. Bendesa fungsinya menjalankan tri hita karana, menjalankan tradisi, seni, adat dan budaya. Sama seperti halnya dirinya menjadi Bupati telah menjalankan pemerintahan sesuai dengan Tri Hita Karana,” janjinya seraya menegaskan agar pemuda tidak mabuk-mabukan yang bisa mengganggu ketertiban umum, jangan ikut geng motor, dan wajib menjauhkan diri dari obat-obatan terlarang.

Bupati asal Pelaga ini menekankan, sekaa truna juga harus menjalankan tri hita karana parahyangan ngayah di Pura, pawongan metulung jika ada solidaritas, palemahan misalnya ikut menjaga kebersihan di seputaran desa. “Sekaa teruna merupakan generasi penerus tokoh-tokoh di Badung,” katanya

Pemenang lomba akan diberikan hadiah berupa uang tunai, juara I Rp15 juta, juara II Rp12 juta dan juara 10 juta. Kemudian untuk juara harapan satu hingga tiga masing-masing Rp5 juta. Pemenang masing-masing dipotong pajak 15 persen. jcpi

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *