KPPAD-P2TP2A Apresiasi Pemindahan Stella

KataBali.com – PEMINDAHAN bayi Stella, 2, dari Lapas Kelas II A Kerobokan ke ibu asuhnya yang baru Ozza Putu Melody mendapat respon positif dari KPPAD dan P2TP2A Bali.

 

 

Divisi Hukum dan Kebijakan KPPA Bali Ni Luh Gede Yastini saat dikonfirmasi disela prosesi serah terima hak asuh sementara di Lapas kerobokan, kemarin (17/3) menyatakan, bahwa selaku pihak yang diundang untuk menyaksikan acara serah terima pihaknya sangat merespon baik.

 

 

“Pihak lapas sempat mendatangi kami di kantor. Prinsipnya selama sesuai dengan hukum Indonesia, dan mendapat persetujuan dari negara asal (Amerika Serikat) kami tidak ada persoalan,”tegas Yastini.
Lebih lanjut, Yastini berharap, dengan kepindahan bayi Stella, pihaknya berharap agar bayi Stella bisa tumbuh dan berkembang lebih baik.

 

 

“Silahkan diproses sesuai adobsi, demi kepentingan/kelansungan anak. Tentu nanti kami hanya dalam porsi mengingatkan atau koordinasi dengan lapas atau Dinas Sosial  terkait bentuk pengawasannya misalnya dengan soal perkembangan yang diawasi,”tegasnya.

 
Sedangkan Ketua P2TP2A Bali Dr Lely Setyawati SpKJ menilai, dengan diserahkannya bayi Stella kepada orang tua asuh di luar lapas, maka hal itu akan membuat perkembangan dan pertumbuhan anak baik fisik, mental maupun psikologi Stella lebih baik.

 

 

 

“Kalau diluar anak harapannya bisa lebih tumbuh normal dan tanpa kekakangan seperti yang terjadi di lapas,”pungkasnya. (jcjy)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *