Dikukuhkan Sebagai Bapa Angkat, Wagub Ajak IKRB Dukung Pembangunan Daerah Bali

KataBali.com – Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta mendapat kehormatan di kukuhkan sebagai Bapa Angkat Ikatan keluarga Rego Pacar Bari (IKRB) yang diberikan pada peringatan hari ulang tahun  ikatan keluarga tersebut yang ke-25 Bali, bertempat di Gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bali, di Lumintang-Denpasar ,pada Sabtu (31/12).

Pada momentum itu, Wagub Sudikerta mengungkapkan bahwa tugasnya sebagai Bapa Angkat adalah mengarahkan anak-anaknya tetap berada  di jalan yang baik dan benar. Sebagai warga yang tinggal di perantauan Sudikerta meminta seluruh anggota IKRB yang berada di Bali untuk selalu mendukung program pembangunan daerah Provinsi Bali, baik dengan kontribusi nyata di bidang kegiatan sosial, pendidikan maupun lainnya.

Pada dasarnya pembangunan Bali yang Maju Aman Damai Dan Sejahtera ( MANDARA) tidak akan pernah terwujud apabila dilakukan oleh pemerintah saja, melainkan harus ada dukungan dari asyarakat luas baik yang warga asli Bali maupun masyarakat pendatang. “Saya berharap Seluruh masyarakat yang ada di Bali baik masyarakat lokal maupun pendatang, ikut serta mendorong program pembangunan Bali agar terwujud Bali yang Mandara”, ungkapnya. 

Selanjutnya, Wagub Sudikerta juga menyampaikan apresiasinya atas usia IKRB yang sudah mencapai usia perak yaitu 25 tahun. Layaknya manusia, usia 25 tahun merupakan usia yang cukup matang namun masih perlu untuk diasah, sehingga semakin bertambahnya usia maka sebagai suatu organisasi  IKRB akan semakin kuat dan kokoh.

Ia juga mengajak seluruh IKRB , menjadikan momentum peringatan ulang tahun tersebut sebagai suatu momentum  untuk koleksi Dan evaluasi tentang perkembangan aktivitas organisasi itu sendiri, terutama menyambut program kegiatan baik yang sudah dapat dilaksanakan maupun yang belum dilaksanakan. Dengan demikian, ia berharap IKRB akan tumbuh dewasa sehingga mampu menjawab segala tantangan Dan tuntutan pembangunan.

Sementara itu Ketua Panitia Acara Emanuel Dewata Oja mengucapkan terimakasih atas kesediaan  Wagub Sudikerta dikukuhkan sebagai Bapa Angkat. Ia mengakui bahwa Bapa Angkat tersebut memiliki tugas untuk mengarahkan anak-anaknya menuju jalan yang baik. Edo sapaan akrabnya , juga menjelaskan bahwa Ikatan Keluarga Rego Pacar Bari Bali (IKRB) merupakan salah satu paguyuban tertua yang bernaung di bawah Ikatan Keluarga Besar (IKB) Flobamora – Bali.

IKRB yang merupakan perkumpulan warga asal Kecamatan Masang Pacar, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur dan merantau di Pulau Dewata, didirikan pada 31 Desember 1991 silam. Dalam perjalanannya, di tengah tertatih-tatihnya paguyuban lain untuk sekedar bertahan, IKRB justru tetap eksis hingga usianya 25 tahun saat ini. Karena itu sebagai wujud syukur atas perjalanan panjang ini, IKRB menggelar kegiatan akbar sepanjang tahun 2016, bertajuk Pesta Perak IKRB untuk memeriahkan HUT IKRB yang jatuh setiap tanggal 31 Desember.

Ia melaporkan ,terdapat beberapa kegiatan yang sudah di laksanakan seperti turnamen internal serta diskusi publik dengan tema “Refleksi Kebersamaan di Tanah Rantau” itu menghadirkan sejumlah narasumber. Di antaranya Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bali I Nyoman Parta, Wakil Ketua IKB Flobamora – Bali Ardi Ganggas dan sesepuh sekaligus salah satu pendiri IKRB, Yohanes Ngamal. Ia berharap dengan semakin bertambahnya usia maka IKRB dapat menjadi lebih dewasa sebagai suatu organisasi atau paguyuban dan dapat memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan Bali kedepan yang lebih baik. 

Pada acara yang diawali dengan upacara misa Natal, dihadiri  pula oleh  Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali, Dewan Penasehat IKRB, serta pengurusn IKRB lainnya. (JCHBl)

 

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *