Upacara Rsi Bojana dalam Rangkaian Karya Pujawali, Mamungkah, Nubug Daging lan Ngenteg Linggih di Pura Penataran Agung Puncak Gunung Kembar Kenusut

KataBali.com – Rangkaian Upacara  Karya Pujawali, Mamungkah, Nubug Daging lan Ngenteg Linggih di Pura Penataran Agung Puncak Gunung Kembar Kenusut dilanjutkan dengan Upacara Rsi Bojana pada Rabu, 23 Nopember 2016 di Jabe Tengah Pura. Upacara ini dihadiri oleh Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, Ketua Panitia Karya I Made Sujana Erawan, Para Sulinggih yang ikut memuput upacara dalam rangkaian Karya Pujawali, Mamungkah, Nubug Daging lan Ngenteg Linggih di Pura Penataran Agung Puncak Gunung Kembar Kenusut dan undangan lainnya serta pemedek yang tangkil dipura ini.

 

Sebanyak 49 Sulinggih yang berasal dari Kabupaten Karangasem dan 1 Sulinggih dari Kabupaten Gianyar yaitu Ida Pedanda Dukuh Sakti dari Griya Tegalalang ikut hadir dalam upacara Rsi Bojana ini. Upacara Rsi Bojana merupakan ungkapan rasa syukur atas pelaksanan upacara yadnya kehadapan Ida Sulinggih sebagai manggalaning pemuput yadnya, dengan mengundang kembali para Sulinggih yang telah muput Karya  untuk dijamu Rsi Bojana.

 

Upacara Rsi Bojana dipuput oleh dua Sulinggih yaitu Ida Pedanda Gede Pasuruhan dari Griya Kawan Sibetan dan Ida Pedanda Gede Nyoman Jelantik Dwaja dari Griya Jelantik dauh Pasar Budakeling. Dalam kesempatan ini Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri mengucapkan banyak terimakasih kepada Ida Sulinggih yang telah mendukung pelaksanaan Karya ini.(JCHKr)


 

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *