Gede Jhon, Almarhum Husni Kamil Sosok Panutan

KataBali.com – Kabar meninggalnya Husni Kamil Malik,  Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat menyisahkan kesedihan bagi KPU Denpasar. Ketua KPU Denpasar, I Gede John Darmawan saat ditemui di kantor KPU Denpasar, Jumat lalu (8/7) menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya Husni Kamil.

“Kami di KPU Denpasar merasa berduka. Berita meninggalnya almarhum kami dapatkan jam 10 malam dari group KPU,” jelasnya.

Gede Jhon juga mengatakan kaget karena setahunya tidak pernah mendengar almarhum menderita penyakit tertentu.
“Tidak pernah menunjukan bahwa beliau sedang sakit. Semua jajaran KPU di Denpasar merasa kaget dengan kepergian beliau,” lanjutnya.

Husni Kamil Malik terkahir kali datang ke Bali sekitar 4 bulan lalu ketika mengikuti suatu upacara adat di Bali dan sekaligus mengikuti seminar di salah satu hotel di Sanur.

“Terakhir kali beliau datang ke bali itu sekitar 4 bulan yang lalu. Jadi beliau itu selalu hadir kalau ada upacara adat, seminar nasional, seminar internasional. Tapi beliau secara diam diam berkunjung ke KPU Denpasar untuk mengecek keberadaan sejumlah logistik,” ujar John.

Gede Jhon juga mengatakan, sebagai tanda duka atas meninggalnya Ketua KPU Pusat, KPU Denpasar dan Bali akan menaikan bendera setengah tiang selama tiga hari kedepan yakni sampai hari Senin. “Kami benar benar merasa kehilangan figur yang polos di KPU,” tambahnya.

 

Almarhum Husni Kamil Malik merupakan sosok yang sangat baik bagi jajaran anggota KPU Denpasar. Dimata anggota KPU Denpasar, almarhum yang pada tanggal 18 juli nanti berulang tahun ke 41 merupakan figur yang yang jujur, polos, dan cerdas sehingga bisa menjadi panutan bagi semua KPU diseluruh Tanah Air.

Husni Kamil juga dikenal sebagai pribadi yang memiliki integritas tinggi.

“Kesantunan beliau dalam menghadapi semua perdebatan politik mampu menciptakan suasana yang kondusif di Indonesia, dan itu terbukti pada pemilihan legislatif dan pemilihan presiden yang berjalan dengan baik,” tambah Jhon.

Kabar meninggalnya ketua KPU Pusat Husni Kamil Malik, sontak membuat banyak orang terkejut. Untuk menyampaikan bela sungkawa, jajaran KPU Provinsi Bali seperti, Dewa Raka Sandi, Wirati dan Jondra berangkat ke Jakarta untuk melayat.(Ag)

 

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *