Putri Koster Dorong PKK Sinergi Wujudkan Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali

KataBali.com – Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster menghadiri puncak acara peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK di Desa Tebola, Sidemen, Karangasem , Selasa (30/4).
Dalam sambutannya Ny. Putri Koster mendorong agar gerakan PKK baik dari tingkat Banjar, Kecamatan hingga tingkat Provinsi terus bersinergi guna menyukseskan pembangunan Bali dan mewujudkan Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali.  ” 10 program pokok PKK sangat sejalan dengan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali. Mari kita bergerak bersama, kita tingkatkan sinergitas untuk mewujudkannya dengan dimulai dari lingkungan keluarga, ” imbuhnya.
Dalam sambutannya, Ny. Putri Koster juga meminta agar gerakan PKK di masyarakat tidak hanya sebatas seremonial semata ataupun hanya dilakukan untuk menghadapi suatu perlombaan. Namun gerakan tersebut dapat dilakukan secara menyeluruh di setiap keluarga. Program pokok PKK hendaknya benar benar dapat diimplementasikan dalam kegiatan sehari hari masyarakat, maka dengan demikian akan terwujud masyarakat yang sejahtera. ” Kedepan kegiatan  PKK akan semakin padat dan menukik langsung ke masyarakat, pemerintah dan masyarakat mari bersinergi dalam mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera yang dimulai dari keluarga yang sejahtera ,” tuturnya.
Sementara itu, Wakil Bupati Karangasem  Wayan Artadipa dalam sambutannya menyampaikan bahwasannya peran PKK sangatlah penting di tengah masyarakat, untuk itu gerakan PKK harus dioptimalkan dan dikelola dengan sebaik baiknya sehingga benar benar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Artadipa juga meminta kegiatan PKK menjadi kegiatan wajib di desa desa dan program kerjanya selaras dengan program program  pemerintah
Puncak peringatan HKG ke 47 di Kabupaten Karangasem  yang mengangkat tema “Tingkatkan Kinerja Gerakan PKK Selaras Dengan Program Pemerintah ” juga diisi dengan penyerahan hadiah sejumlah lomba diantaranya lomba penyuluhan pola asuh anak, lomba penyuluhan pemberdayaan ekonomi keluarga melalui UP2K, lomba Hatinya PKK serta lomba yel yel 10 program pokok PKK.
Dalam acara yang juga diisi dengan pameran Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K)  tersebut diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan sesi foto bersama. (*)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *