Wabup Sanjaya hadiri Karya Ngenteg Linggih di Pura Ulun Desa, Desa Bengkel

KataBali.com – Tabanan, Serangkaian telah rampungnya pembangungan Pura Ulun Desa, Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya menghadiri Karya Ngenteg Linggih lan Mlaspas Pura Ulun Desa Banjar adat Telengis, Desa Bengkel Kecamatan Kediri , Senin (8/4). Hadir pada kesempatan ini Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Anggota DPR RI I Made Urip, Camat Kediri I Made Murdika serta tokoh masyarakat setempat.

Wabup Sanjaya memberikan apresiasi terhadap pelaksaaan karya di lakukan oleh masyarakat khususnya masyarakat Banjar Adat Telengis. Dengan telah terlaksananya karya ini menunjukan adanya satu kesatuan di masyarakat yang dilandasi semangat gotong royong . “ Karya ini menunjukan telah adanya persatuan di masyarakat, semangat gotong royong , baik itu antara masyarakat maupun dengan Pemerintah, ”ujarnya.

Kedepan dirinya berharap agar komunikasi dan koordinasi terus dijalin dengan baik, sehingga apa yang menjadi visi kita, Tabanan Serasi, sejahtera, aman dan berprestasi bisa terwujud.” Terus jalin komunikasi dan koordinasi sehingga apa yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik, Kalo sudah dilakukan dengan tulus iklas pasti semua bisa dilalui dengan baik,”ajaknya.

Sementara Panitia I Wayan Kandri mengatakan Karya Ngeteg Linggih lan Mlaspas ini dilaksanakan mengingat telah rampungnya pembangunan Pura Ulun Desa, banjar Adat Telengis Desa Bengkel. Pura yang diempon oleh Banjar Adat Telengis ini sebanyak 60 KK ini dikenakan urunan dalam pembangunan Pura Ini sebanyak Rp. 100 per KK setiap bulannya selama empat Tahun. dana yang dihabiska dlam pembangunan Pura ini sebanyak Rp. 900 juta, yang mana dana yang diproleh dalam pelaksanaan pembangunan yaitu dari penggalian dana, dana hibah serta sumbangan para dari donatur. “ Melalui Karya ini, dirinya berharap masyarakat selalu bersatu dan tetap ajeg menjaga kokompakan dan rasa persaudaraan,” jelasnya.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya di sampaikan kepada para Murdaning Jagat karena dengan kedatangan para Murdaning jagat Nyaksi Karya ini, merupakan suatu kehormatan yang berharga bagi masyarakat banjar Telengis sehingga pelaksanaan Karya Ngeteg Linggih ini menjadi sempurna,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Sanjaya beserta rombongan melaksanakan persembahyangan bersama serta menghaturkan punia yang diterima oleh ketua panitia. hmt

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *