Wagub Cok Ace Dorong Sinergitas Pengusaha Muda Dengan Koperasi

KataBali.com – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) menerima audensi dari Deputi Bidang Pengembangan SDM Kementrian Koperasi dan UKM Republik Indonesia Rulli Nuryanto, di ruang kerjanya, Selasa (26/3).

Dalam kesempatan tersebut, Rulli Nuryanto menyampaikan bahwasannya Kementrian Koperasi dalam program kerjanya mencanangkan beberapa program prioritas diantaranya pelatihan peningkatan kapasitas bagi SDM KUMKM, antara lain dengan pelatihan kewirausahaan, pelatihan perkoperasian, pelatihan technopreneur, pelatihan vocational, pelatihan berbasis kompetensi serta fasilitasi permodalan bagi wirausaha pemula.

Tidak hanya itu dalam waktu dekat akan dilaksanakan pelatihan sertifikasi di sektor pariwisata yaitu pengelolaan homestay dan pemandu wisatawan. Pihaknya berharap agar program program prioritas yang dimiliki Kementerian Koperasi dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin khususnya bagi pengusaha muda, mengingat saat ini banyak anak muda yang muncul sebagi wirausahawan.

Menanggapi hal tersebut, Wagub Cok Ace yang didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bali I Gede Indra Dewa Putra menyampaikan apresiasinya atas program program prioritas koperasi yang selama ini telah digelontorkan ke tengah masyarakat. Program bermanfaat tersebut diharapkan terus dilanjutkan dan ditingkatkan terlebih dewasa ini banyak bermunculan wirausahawan muda yang membutuhkan tidak saja pelatihan namun juga permodalan.

Dewasa ini di Bali juga tengah dikembangkan destinasi destinasi wisata baru yang pengelolaannya digerakkkan oleh masyarakat, dimana yang dibangun tidak sebatas hotel maupun penginapan namun juga atraksi atraksi serta industri kerajinan yang memberi efek nyata pada pergerakan ekonomi masyarakat sekitar, untuk itu dukungan dari koperasi sangat diperlukan.

“Program prioritas koperasi saya harapkan mampu mendorong pertumbuhan dan perkembangan kewirausahaan dan disesuaikan dengan kebutuhan dari masyarakat. Kedepan sinergitas pengusaha muda dan koperasi juga saya harapkan dapat terus ditingkatkan, “ imbuhnya.(*)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *