Selama Nyepi, Toll Bali Mandara Di Tutup

KataBali.com – DENPASAR. Memperhatikan Surat Edaran Gubernur Bali Nomor: 003.1/11367/PK/BKD,Tgl 21 Nopember 2018, tentang Hari Libur Nasional, Cuti Bersama dan Dispensasi Hari Raya Suci Hindu di Bali Tahun 2019, Operasional Jalan Tol Bali Mandara ditutup selama 32 Jam, terhitung mulai Rabu 6 Maret dari Pkl.23.00 Wita, sampai Jum,at 8 Maret 2019 mulai Pkl 07.00 wita.

Selama penutupan Jalan Tol Bali Mandara,Jasa Marga Bali, kehilangan mendapatan diperkirakan sekitar Rp. 600 juta, dari keluar masuknya Kendaraan Roda Dua dan empat, yang setiap hari melewati jalan Tol sepanjang 13 Km, diatas perairan Benoa,dan Sanur Depasar ini.

“Hal ini dengan senang hati kami dilakukan dalam rangka perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Caka 1941,dan turut melestarikan nilai budaya dan kearifan lokal Bali,” jelas Direktur Utama PT Jasamarga Bali Tol, Enkky Sasono AW, dalam konferensi pers di Denpasar, Senin,( 4/3 ), didampingi General Manager Operation maintenance, Ahmad Izzi, dan Corprate Secretary. Drajad Hari Suseno.

Ia mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam rangka menghormati perayaan hari besar keagamaan umat Hindu di Bali, PT Jasamarga Bali Tol (JBT) secara kelembagaan senantiasa menghormati kearifan local.

Ia berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung pengoperasian jalan tol, “Dalam kesempatan yang baik ini, kami atas nama seluruh Jajaran Komisaris, Direksi, dan Karyawan PT Jasamarga Bali Tol mengucapkan. Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Çaka 1941, Semoga Kedamaian Dan Kesejahteraan Menyertai Kita semua.” Ujar Enkky

General Manager Operation maintenance, Ahmad Izzi, menjelaskan, sebelum Brata Penyepian berlangsung, Krama Bali melakukan Melasti, salah satu rangkaian upacara agama, penduduk Desa Pedungan menggelar Melasti di Teluk Benoa, Petugas Tol mulai Senin (4/3) pagi Patroli Jalan Tol untuk membantu pengaturan lalin dari perempatan Pesanggaran ke arah Pelabuhan Benoa sampai ke lokasi Melasti.

Izzi mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Kepolisian dan Pecalang membuat contra flow sementara jalan akses Pelabuhan Benoa, dari pukul 06:00 s.d. 14:00. “Jadi, jalan akses dari depo Pertamina ke arah Pelabuhan sampai dengan lokasi Melasti dipakai khusus masyarakat yang akan melaksanakan upacara Melasti. Sedangkan jalur sebaliknya, dari Pelabuhan ke arah Pesanggaran difungsikan dua arah atau contra flow,” jelas Izzi.

Selain meyiagakan Petugas Patroli Jalan Tol, PT JBT juga menyiagakan Petugas Kebersihan di sekitaran lokasi upacara dan Ambulance Jalan Tol yang standby di depan SPBU jalan Pelabuhan Benoa, ‘ Kami berterima kasih kepada masyarakat yang telah turut membantu kelancaran lalu-lintas khusus pada saat pelaksansaan upacara Melasti, “ imbuh Izzi. ( Nani )

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *