Accor Hotel Bali & Lombok Galang Dana dan Latih Keterampilan Bagi Masyarakat Tak Mampu

KataBali.com. – Nusa Dua. Accor Hotels Bali & Lombok berinisiatif berkomunitas yang berorientasi kepedulian sosial, untuk memberikan kehidupan lebih baik dan bermanfaat melalui linen hotel yang sudah tidak terpakai, namun masih dalam kondisi layak pakai bagi masyarakat yang kurang mampu sekaligus memberdayakan masyarakat dengan memberi mereka harapan masa depan lebih cerah.

“Linens for Life” merupakan nama dari kegiatan Inisiatif ini, dengan tujuan mendukung The Street Center.didirikan Bali Life Foundation.Bentuk yayasan ini adalah membawa perempuan dan anak-anak terlepas dari kemiskinan dengan memberi mereka pendidikan, sekolah, dan kegiatan membantu mereka memulai kehidupan baru.

Mereka dilatih menciptakan berbagai produk bermanfaat dari linen hotel yang sudah tidak terpakai. Hasil produk tersebut diharapkan dapat berkontribusi peningkatan kehidupan sehari-hari mereka, untuk terlepas dari kemiskinan.Pelatihan dilakukan dua kali seminggu, dengan 5 – 10 orang peserta.dengan bermacam produk dari linen hotel yang tidak terpakai.

Hasil dari ‘karya seni’ dipamerkan secara eksklusif melalui peragaan busana bertema “Passion” yang spektakuler dalam acara Gala Dinner penggalangan dana Sabtu ( 23/3 ) 2019 di Sofitel Bali Nusa Dua, dihadiri setidaknya 200 tamu undangan, diantaranya Pemilik Hotel dan GM Hotel Accor di Bali & Lombok, selebriti, serta dan undangan lainnya.

Acara koktail dan malam Gala Dinner menampilkan koleksi dari yayasan Woman Street Center, koleksi disiapkan untuk dijual / dilelang kepada tamu yang hadir.Jamuan malam dengan 4-set menu. menemani peragaan dan lelang busana menampilkan 67 koleksi siap pakai (dalam kategori kasual, pakaian malam, dan gaun (tidur),hasil kreasi dari alumnus sekolah perancang busana Indonesia, Susan Budiharjo.

Susan Budiharjo,perancang busana senior di Indonesia dengan hasratnya yang mendalam terhadap dunia mode mendorongnya mendirikan Lembaga Pengajaran Tata Busana Susan Budiharjo (Institut Pendidikan Desain Fashion Susan Budiharjo) di tahun 1980. Sejak itu, sekolah Susan Budiharjo melahirkan banyak desainer muda berbakat di Indonesia seperti Sebastian Gunawan, Eddy Betty, Andrian Gan, Irsan, Didi Budiarjo, Denny Wirawan, dan masih banyak lagi.

Malam itu, diisi juga hiburan dikemas cantik melengkapi peyanyi melodi manis Eva Scolaro dan MC Selebriti,Melissa Karim. Semua hasil dari malam lelang disalurkan ke dana Accor Hotels Bali & Lombok untuk mendukung kegiatan CSR lainnya di Indonesia.

General Manager Area Accor,Hotel Bali & Lombok, Sylvain Pasdeloup, mengatakan, ia sangat bangga dan sangat terhormat,Accor Hotels Bali & Lombok berperan dalam komunitas yang dengan kegiatan inisiatif kepedulian terhadapat sesama manusia,“Kesejahteraan dan perkembangan masyarakat Bali dan Lombok sangat dekat dengan hati,kami akan melakukan apa saja, sesuai dengan kapasitas, memberikan dukungan. Panitia Linens for Life dipelopori perwakilan 4 hotel Accor di Bali dan Lombok.

Diantaranya,Risya Wulansari (General Manager Ibis Styles Bali Benoa), Thierry Gasnier (General Manager The Kuta Beach Heritage Hotel), Patricia (General Manager Amaterra Villages Bali Nusa Dua), dan Pangastuti Sumarningsih (Talent & Culture Manager, The Kuta Beach Heritage Hotel). ( nani )
—————

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *